Memanjakan Lidah Dengan Tahu Gejrot

Beragam kuliner masakan dan makanan Indonesia hadir disetiap daerah dengan kekhasannya masing-masing. Mulai dari makanan yang berat hingga makanan kecil, serta cemilan-cemilan yang mengisi ragam kuliner Indonesia. Tahu gejrot merupakan salah satu kuliner asli yang dimiliki oleh daerah Jawa Barat.

Makanan ringan yang dapat menggugah suasana lidah ini berasal dari kota udang, Cirebon. Dilihat dari penampilannya, makanan khas warga Cirebon ini memiliki cara penyajian yang unik. Irisan tahu goreng, disiram dengan kuah asam pedas yang menggugah selera, disajikan diatas pisin atau piring tanah kecil. Ketika anda mencicipinya, ketika itu juga anda akan memutuskan untuk mencintai panganan tahu gejrot.

Tahu gejrot dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana seperti tahu yang di goreng dipotong kecil-kecil lalu disiram dengan kuah bumbu. Kuah ini terdiri dari cabe rawit, bawang merah, gula dan sedikit petis lalu dicampur dengan air gula. Rasa yang dihasilkan oleh bumbu-bumbu sederhana tadi akan menghasilkan percampuran rasa yang unik antara gurih, manis dan pedas. Cita rasanya dijamin akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan menyantap tahu gejrot. [Riky/IndonesiaKaya]

Video tentang kuliner ini
Tidak Ada video terkait

Album foto tentang kuliner ini
Artikel menarik lainnya dari Jawa Barat


    Komentar