Mempelajari Fosil Manusia Purba di Museum Geologi Bandung

Bila Anda sedang jalan-jalan ke Bandung, sempatkanlah untuk mengunjungi museum Geologi yang banyak menyimpan dan mengelola materi geologi seperti fosil dari binatang purba yang pernah hidup di Indonesia.

Mengunjungi museum yang letaknya di Jalan Diponegoro No.57 Bandung ini memang menyenangkan. Selain bisa melihat fosil, para pengunjung juga bisa melihat koleksi batuan dan mineral yang dikumpulkan sejak tahun 1850. Batuan yang terdapat di museum ini antara lain beku, sedimen serta malihan. Sumber daya mineral di tiap daerah pun tak ketinggalan menjadi koleksi museum yang letaknya berdekatan dengan gedung sate ini. 

Dari sekian banyak koleksi yang ada di museum ini, ada beberapa koleksi unggulan yang dipajang di museum ini antara lain Manusia purba Homo Erectus, fosil gajah purba Stegodon Trigonocephalus dan replika fosil dinasaurus terbesar dan terganas Tyrannosaurus Rex.

Di museum ini pengunjung juga bisa mempelajari kapan dan bagaimana bumi terbentuk, sejarah kehidupan dari masa ke masa serta fenomena geologi Indonesia. Penasaran seperti apa museum ini, jangan lupa untuk mengunjungi museum ini. [Tauhid/IndonesiaKaya]

Video tentang pariwisata ini
Tidak Ada video terkait

Album foto tentang pariwisata ini
Artikel menarik lainnya dari Jawa Barat


    Komentar