Merasakan Sensasi Makan Es Krim Ragusa

Merasakan Sensasi Makan Es Krim Ragusa

Kuliner Jakarta

Bila Anda ingin merasakan es Krim dengan cita rasa Italia, mungkin Anda bisa datang ke tempat yang satu ini. Namanya Es Krim Italia Ragusa, es krim yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda dan terkenal kelezatannya ini menjadi salah satu pilihan favorit warga Jakarta untuk menikmati kesegaran es krim.

Begitu memasuki bagian dalam kedai es krim yang sudah ada sejak tahun 1932 ini Anda dapat melihat arsitektur interior bangunannya sangat kental bergaya Art Deco khas era kolonial. Foto-foto sejak Es Krim Ragusa berdiri terpajang rapih dalam bingkai dan berjejer di dinding kedai. 

Es krim ini memang menawarkan kelezatan rasa dan sensasi lumer dimulut saat Anda mencobanya. Bahan-bahan pilihan seperti susu dan buah-buahan yang digunakan menjadikan es krim Ragusa ini memiliki rasa manis segar yang begitu enak dan nikmat. Keunggulan dari Es Krim Ragusa ini selain rasanya yang enak juga tidak menggunakan bahan pengawet dalam pengolahan es krimnya.

Anda bisa mencoba berbagai macam varian yang ditawarkan seperti spaghetti ice cream, cassata siciliana, banana split, nougat atau chocolate sundae yang semuanya bisa mengundang selera. Salah satu varian yang menjadi favorit pengunjung di Es Krim Ragusa adalah Spaghetti Ice Cream. Es krim ini memiliki bentuk seperti spaghetti ini begitu nikmat dan segar apalagi porsinya yang besar dengan tambahan taburan kacang tanah diatasnya menjadikan kepuasan tersendiri saat memakannya.

Kisaran harga yang ditawarkan di Es Krim Ragusa yang terletak di Jalan Veteran I Nomor 10 Jakarta ini pun sangat terjangkau mulai dari Rp. 14.000 (porsi kecil) sampai Rp.35.000 (porsi besar).

Selain Menikmati es krim, Anda juga bisa memesan makanan lain yang berada di depan halaman seperti otak-otak, sate hingga empek-empek yang bisa menjadi pendamping yang pas untuk menikmati Es krim Ragusa. [Tauhid/IndonesiaKaya]