Cari dengan kata kunci

COVER_RAGUNAN

Berwisata di Kebun Binatang Ragunan, Menyenangkan dan Menambah Wawasan

Merupakan salah satu kebun binatang terbesar di dunia dan terbesar di Asia Tenggara, yang memiliki koleksi satwa mencapai 295 jenis spesies.

Pariwisata
Tagar:

Wisata sambil menambah ilmu pengetahuan memang sangat menyenangkan apalagi tempat yang dikunjungi sangat nyaman dan aman untuk anak-anak, anda akan mendapatkan wisata yang lebih untuk keluarga. Tempat-tempat seperti museum atau pun kebun binatang akan memperluas informasi dan wawasan anda. Ini akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anda keluarga ataupun kerabat anda.

Kebun Binatang Ragunan yang terletak di daerah Pasar Minggu Jakarta memberikan solusi alternatif bagi anda dan keluarga untuk melakukan kunjungan wisata serta menambah wawasan. Kebun binatang ini merupakan salah satu terbesar di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Dengan luas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan memiliki koleksi satwa mencapai 295 jenis spesies dan 4000 lebih spesiemen yang terawat dengan baik.

Suasana yang sejuk dengan pohon-pohon rindang akan menjadikan rekreasi yang sangat seru dan mengasyikkan. Anda akan lebih dekat mengenal satwa-satwa yang ada di Indonesia maupun di dunia dalam satu kunjungan ke tempat wisata Kebun Binatang Ragunan dan menambah luas wawasan tentang fauna yang ada.

Pada awal mulanya Kebun Binatang Ragunan dibangun pada tahun 1864 didaerah Cikini, Jakarta dan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia. Dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang”.

Namun pada tahun 1949 namanya diubah menjadi kebun binatang Cikini dan pada tahun 1964 kebun binatang Cikini berpindah tempat ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta. Hingga sekarang Kebun Binatang Ragunan tetap terawat dan dipelihara dengan baik oleh pemerintah pemda DKI Jakarta.

Wisata fauna Kebun Binatang Ragunan di buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Tiket yang di kenakan juga sangat terjangkau, dengan Rp. 6000 untuk orang dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak, anda akan merasakan suasana yang asri dan permai.

Dengan berjalan kaki mata anda akan disibukkan dengan begitu banyaknya koleksi fauna yang ada di Kebun Binatang Ragunan. Di kebun binatang ini, juga tersedia fasilitas delman dan kereta api untuk berkeliling di kawasan kebun binatang.

Tagar:
Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

This will close in 10 seconds