Wayang In Symphony 'Makutharama'

Wayang In Symphony 'Makutharama'

Tanggal : 24 November 2012 s/d
30 November -0001

Lokasi : Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki

Bagaimana Orkes Simfoni dapat menerjemahkan gending Jawa yang biasa dimainkan untuk mengiringi lakon wayang?

Yayasan Lontar, bekerja sama dengan Orkes Simfoni Jakarta dan didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya serta Standard Chartered akan mewujudkan hal ini untuk pertama kalinya di dunia, dalam sebuah pergelaran simfoni orkestra berjudul ‘Wayang in Symphony’ pada tanggal 24 November 2012 di Teater Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB.

Pertunjukan Orkes Simfoni ini akan memainkan lagu-lagu yang terinspirasi dari ajaran Hasta Brata yang merupakan inti sari dari lakon wayang Makutharama. Ajaran Hasta Brata adalah 8 (delapan) perilaku yang harus dimiliki seorang pemimpin teladan, yaitu perilaku berdasarkan sifat alam semesta : matahari, bulan, bintang, angin. Dan bumi, api, air dan awan. Ajaran ini dititiskan oleh Begawan Kesawasidi yang merupakan jelmaan Dewa Kresna kepada calon pemimpin terpilih yakni Arjuna.

Pertunjukan ini terinspirasi dari buku “Makutharama” yang akan diterbitkan Yayasan Lontar dalam tiga bahasa : Inggris, Indonesia dan Jawa.

Pergelaran simfoni orkestra berdasarkan lakon wayang “MAKUTHARAMA” ini disutradarai oleh Jose Rizal Manua, Ki Joko “Lemasz” Suprayitno sebagai komposer/arranger, dan Yudianto Hinupurwadi sebagai konduktor. Yayasan Lontar dan Neneng Rahardja bertindak produser.

Informasi tiket dapat diperoleh melalui :
 
rajakarcis.com      : 021-3600 1800
Ibu Dibyo             : 021-3193 1178
Duta Suara           : 021-3192 5471
Panorama Tours    : 021-2556 5555

Atau silahkan kunjungi http://wayanginsymphony.weebly.com/