3RD Museum Awards 2014 "Mengemas Museum Untuk Anak Bangsa"

3RD Museum Awards 2014 "Mengemas Museum Untuk Anak Bangsa"

Tanggal : 25 Juni 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Studio Metro TV, Jalan Pilar Mas Raya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat

Setelah sukses menggelar Museum Awards pada tahun 2012 dan 2013, Komunitas Jelajah kembali akan menyelenggarakan perhelatan serupa tahun 2014 ini. Pelaksanaan Museum Awards tahun ini diperluas dengan mengikutsertakan museum yang ada di 3 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Pelaksanaan Museum Awards dilatarbelakangi oleh kenyataan betapa apresiasi masyarakat terhadap museum dan pekerjaan di bidang sejarah dan permuseuman masih sangat kurang. Padahal museum sebenarnya memiliki potensi tinggi, baik secara ekonomi maupun sosial dan budaya.

Museum Awards yang diselenggarakan oleh Komunitas Jelajah ini memiliki beberapa tujuan penting, di antaranya memberikan penghargaan terhadap tokoh, pengelola museum dan pekerja di bidang sejarah, kepurbakalaan dan permuseuman. Kemudian meningkatkan apresiasi masyakarat terhadap sejarah, kepurbakalaan, permuseuman dan para pecinta warisan budaya. Dan yang terpenting menginspirasi generasi muda untuk terus belajar dan mencintai warisan budaya bangsa. Selain itu Museum Awards diselenggarakan juga dalam rangka menyemarakkan “Museum Day”, HUT DKI Jakarta dan program “Gerakan Nasional Cinta Museum” yang diperingati setiap tahun.

Pelaksanaan Malam Anugrah Museum Awards 2014 yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini dilaksanakan pada tanggal : 25 Juni 2014, di Studio Metro TV Jalan Pilar Mas Raya Kedoya, Jakarta Barat dalam acara Kick Andy. Sedangkan penutupan Museum Awards 2014 akan dilakukan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, West Mall lt. 8.

Untuk informasi kegiatan, silahkan menghubungi : Ina 0816 184 5072 dan 0818 068 45678