"Animal Pop Exam", Trans Papua & Student Class Musical

"Animal Pop Exam", Trans Papua & Student Class Musical

Tanggal : 29 Juli 2017

Lokasi : Gedung Kesenian Jakarta

Pada tanggal 29 Juli 2017, Animal Pop Family, sebuah komunitas tari yang didirikan oleh salah seorang koreografer ternama putra Papua, Jecko Siompo akan menghadirkan pentas dengan tema “Animal Pop Exam”, “Trans Papua & Student Class Musical”. Pertunjukan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini akan dipentaskan di Gedung kesenian Jakarta.

Animal pop family sendiri didirikan pada tahun 2006 terinspirasi dan dikembangkan oleh Jecko Siompo setelah menciptakan karya “tikus – tikus”(2003). Sebuah karya kontemporer, yang sempat dipentaskan di Jepang, Hongkong, dan Bangkok. Sekolah Animal pop sendiri Dibimbing oleh Jecko Siompo, ratusan anak asuhnya mulai dari umur lima sampai belasan tahun mempertontonkan keahlian mereka dalam menari. Dengan menggunakan kostum yang memiliki warna cerah dan dandanan khas anak-anak, penampilan mereka selalu membawa suasana gembira dan selalu menjadikan tradisi sebagai pegangan dalam setiap gerakan – gerakan tarian yang dilakukan.

Pertunjukan animal pop exam mengangkat spirit budaya dari Melanesia yang terdapat di salah satu provinsi di paling timur Indonesia, yakni pulau Papua. Jayapura dan Wamena merupakan kota di pulau paling timur Indonesia, ini menjadi inspirasi terciptanya karya tari yang berjudul TRANS PAPUA. Pengaruh kesenian tradisional di kota tersebut memberikan kekuatan untuk terus bangkit menciptakan karya-karya kontemporer di masyarakat urban. Gerakan-gerakan yang muncul berawal dari tingkah laku hewan yang ada di kota dengan alam yang indah, masyarakat sederhana, yang tak terlepas dari hempasan tradisi yang abstrak. Sebuah kota diantara gunung dan laut yang sehari-hari masyarakatnya menghabiskan waktu untuk memancing ikan dan bermain sepak bola.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia :

Meitha : 0896 1105 6009