Balada Kopaja 2015

Balada Kopaja 2015

Tanggal : 28 Maret 2015

Lokasi : Kantor Walikota Jakarta Pusat

Ikatan Abang None Jakarta Pusat kembali mengadakan Balapan dan Adu Konsentrasi Pelajar dan Pemuda Jakarta (BALADA KOPAJA) yang keempat kalinya. Dengan konsep "Amazing Race" para peserta yang tergabung dalam kelompok beranggotakan 5 orang diadu kecepatan berpikir dan pengetahuannya dalam memecahkan petunjuk berkaitan dengan sejarah, budaya, dan pariwisata Jakarta yang dikemas dalam kompetisi unik.

BALADA KOPAJA dimulai dengan upacara pembukaan di Kantor Walikota Jakarta Pusat pada pukul 8.00, dilanjutkan dengan amazing race menuju 13 pos destinasi sejarah, budaya, dan pariwisata di kawasan Jakarta Pusat hingga pukul 17.00, serta ditutup dengan panggung hiburan dan malam amal di Museum Nasional. Dalam bentuk kerjasama dengan Galeri Indonesia Kaya, BALADA KOPAJA kali ini juga menyambangi Galeri Indonesia Kaya sebagai salah satu pos pemberhentian, dimana semua peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan budaya dan mendapatkan hadiah khusus. Di dalam puncak acara, terdapat panggung hiburan dan malam amal BALADA KOPAJA dimana para pengunjung dapat memberikan buku bacaan sebagai tiket masuk acara yang kemudian akan disumbangkan kepada anak-anak di berbagai daerah Indonesia yang membutuhkan melalui komunitas Buku untuk Negriku.

Ikatan Abang None Jakarta Pusat berdiri di bawah Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, sebagai wadah bagi para pemuda yang aktif melestarikan budaya betawi, serta berkontribusi dalam kegiatan sosial. Setiap tahunnya Ikatan Abang None Jakarta Pusat rutin menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Pemilihan Abang None Jakarta Pusat, Balada Kopaja, dan Bakti Sosial.