"Canda" Di Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBUK)

"Canda" Di Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBUK)

Tanggal : 29 Desember 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation dan bekerja sama dengan Seni Kampus (SEKAM) Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya, dan untuk kali ini menampilkan Dramatical Dance yang bertajuk “CANDA (The Dramatical Kudus Dance Club )” di Auditorium Universitas Muria Kudus , Kampus Gondangmanis PO. BOX 53 Bae Kudus hari Minggu, 29 Desember 2013  Pukul 19.00 WIB.

FASBuK yang di deklarasikan sejak tahun 2010 adalah sekumpulan masyarakat yang mengedepankan aktifitas sosialnya pada nilai-nilai estetika dengan melakukan berbagai kegiatan kesusastraan dan kesenian yang darinya diharapkan tumbuh nilai-nilai kesadaran manusia sehingga tercipta keseimbangan fisik dan mental dalam menjalani kehidupan berkebudayaan.

FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara terus menerus  untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik dan Pementasan Drama/Teater, dan lain-lain. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK : Ahmad Safrudin
No. Hp : +62 857 1821 8632
Email : fasbuk2@gmail.com

CANDA “The Dramatical Kudus Dance Club”
Adalah sebuah repertoar sastra (drama) dengan bahasa gerak (dance perform) yang akan disuguhkan Kudus Dance Club, sebuah komunitas dance berbagai genre antara hiphop, breakdance, popping, modern, kpop, dan tradisional dari Kudus. Urban dan tradisional dance akan dipadukan dalam sebuah perform yang unik dan menghentak dengan berbagai style dan explorasi geraknya. Sebelumnya akan dibuka juga dengan penampilan Sexy dancer oleh The Goddes dan dilanjutkan dengan diskusi budaya dengan tema yang sama pula seputar sastra dan tari(dance) oleh para sastrawan dan seniman – seniman dari Kudus dan sekitarnya.
Director : Dimas Stev(Stepz)
Choreography : Stepz, Frenz, Aulia, Inez
Dancers : Stepz, Titto, Aidil, Hary, Udyn, Frenz, Aulia, Vernand, Nada, Iqbal, David, Inez, Jo, Galuh, Lana, Yadi, Novi, Rizki, Alfa, Alan, Shanti.

KDC Profile
Kudus Dance Club (KDC) adalah tempat dimana para street dancer dan sekumpulan orang-orang yang berkiinginan menari namun tak tempat untuk menyalurkanya. KDC dibentuk dan resmi berdiri pada tanggal 19 Juni 2011 di Kudus. Berawal dari inisiatif Dimas Steve (Stepz) mengajak dan mengumpulkan teman -teman dancer lainnya (Lana, Yadi, Frenz, Inez, Kaka, Agam) untuk menyatukan semua aliran dance di Kudus dalam satu wadah. Tujuan KDC adalah menyatukan dan mengembangkan dance di Kudus. Awal perekrutan anggota dengan menyebar pamflet dan stiker di sekolah -sekolah dan di tembok - tembok jalan kota. Dan akhirnya membuahkan hasil, ternyata antusias masyarakat Kudus lumayan banyak, dari berbagai kalangan termasuk anak -anak sekolah. KDC membentuk 5 divisi baru, untuk memudahkan mengelompokkan dancer berdasarkan minat masing-masing. 5 divisi itu adalah Breakdance, Hip Hop Dance, Modern Dance, K-Pop dan Traditional Dance.