Dewan Kesenian Jakarta Menggelar "Jakarta Dance Meet Up"

Dewan Kesenian Jakarta Menggelar "Jakarta Dance Meet Up"

Tanggal : 31 Maret 2017

Lokasi : Gedung Kesenian Jakarta

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat seniman, dan telah dikukuhkan oleh Gubernur DKI Ali Sadikin pada 7 Juni 1968. DKJ mempunyai 6 (enam) bidang komite, yaitu seni rupa, film, sastra, teater, musik dan tari.

Pada 31 Maret 2017, Dewan Kesenian Jakarta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan ‘Jakarta Dance Meet Up’ (JDMU) di Gedung Kesenian Jakarta. JDMU bertujuan memberikan ruang bagi komunitas-komunitas tari di Jakarta baik dalam arti kesempatan pentas juga dalam arti wadah yang mempertemukan, menjalin jejaring satu sama lain, yang dalam satu sisi dapat memberi masukan buat DKJ dalam menyusun pemetaan tari di Jakarta sekaligus ajang seniman mengembangkan, meningkatkan serta memperdalam kreasi, manajemen maupun lainnya.

Pelaksanaan JDMU ini mulai digerakkan sendiri oleh komunitas-komunitas tari di Jakarta dan telah mendata serta melibatkan puluhan komunitas tari yang bersedia tampil dalam ajang ini.  Sebagai sesi pertama penyelenggaraannya, dari rencana 3 edisi dalam setahun,  JDMU edisi Maret menampilkan karya para koreografer dari 6 (enam) komunitas tari. Komunitas tari ini adalah Cipta Urban TIM, Citra Art Studio, EE Production, EKI Dance Company, GIGI Art of Dance, dan Sanggar Tari Limpapeh.

Cipta Urban TIM akan menampilkan medley karya dari 4 koreografer, yaitu Gege Diaz dengan Kehidupan Masyarakat Larantuka, Aboogrey Lobubun Filosofi Bermain Bola, Stenly Patty Koreografi Urban Hip Hop, dan Dedi Maniakori Dejavu. Citra Art Studio dengan koreografernya Suryani akan menampilkan “Sedanau”. Sedangkan EE Production akan menampilkan Tomorrow garapan koreografer Eyi Lesar. Tiga koreografer EKI Dance Company akan turut dalam JDMU ini: Kresna Kurnia Wijaya dengan Ceker Geger, Siswanto Kojack Kodrata Preman Jalanan, dan Takako Leen Last Bow. Dua koreografer EKI Dance Company, Kojack Kodrata dan Takako Leen, akan berkolaborasi dengan Michael da Lopez, Siska Napitulu, dan Elly Raranta untuk aransemen vokal dan musik dalam karya mereka berjudul Beautiful Bots. GIGI Art of Dance menampilkan karya MI CASA sebuah karya hasil Dance Lab anggota GIGI. Koreografer Sanggar Tari Limpapeh, Putri Jingga Aura dan Ridwan akan menyuguhkan karya Anak Sasian.

Info lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia : 0815 1939 8292