Drama Multimedia "Desa Kretagama"

Drama Multimedia "Desa Kretagama"

Tanggal : 23 Agustus 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Pendopo Si Panji Banyumas, Banyumas Jawa Tengah

Komunitas Indonesia Blakasuta dan Asosiasi Film Kampung menggelar karya pertunjukan Drama Multimedia berjudul “Desa Kretagama”. Pertunjukan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini berlangsung pada tanggal 23 Agustus 2014, pukul 19.00 WIB, di Pendopo Si Panji Banyumas, Banyumas Jawa Tengah.
 
Pertunjukan ini menceritakan tentang desa Barbaran yang telah memilih seorang Kepala Desa untuk pertama kalinya dengan cara pemilihan umum langsung. Dari ke 10 calon kepala desa, JOHN YUSRON lah yang kini terpilih. John Yusron segera melakukan sikap. Ia mencanangkan Desa Barbaran menjadi desa yang berdaulat secara hukum, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan. Masyarakat desa harus bergerak, harus memanfaatkan, harus mengelola potensi alam dan potensi kreatif yang ada lalu mengembangkannya untuk menjadi kekuatan desa.  
 
Hampir seluruh masyarakat desa Barbaran terkejut. Terutama CUKONG GENTHONG dan CUKONG CEKING, yang punya kepentingan bisnis dan ekonomi di desa itu. Rencana kerja John Yusron membuat langkah mereka menjadi sangat terbatas. Mereka merasa sangat dirugikan. Maka kemudian keduanya melakukan gerakan, diam-diam atau terang-terangan, agar supaya masyarakat yang tadinya mendukung John Yusron berbalik memusuhi lurah baru itu. Gerakan kedua cukong itu dibantu diam-diam oleh CARIK BURIT LURIK, yang merasa dirinya terancam jika tetap berada di bawah kekuasaan John Yusron.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini silahkan menghubungi
Achmad Farkhan : 0819 0336 1549