Drama Musikal Janji Toba

Drama Musikal Janji Toba

Tanggal : 29 Agustus 2015

Lokasi : Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta

Jika kita pernah mendengar bahwa bangsa ini memiliki sebuah danau terbesar di Asia Tenggara, yang terletak di tanah Sumatera, hanya satu nama yang akan muncul di benak kita, yaitu Danau Toba. Begitu banyak imaji yang berkembang jika kita membahas Danau Toba, suasana yang sejuk menyegarkan, pemandangan yang memesona, pegunungan hijau, air yang jernih membiru, hingga cerita rakyat yang melegenda “Janji Suci”, kisah cinta Toba dan Tiomasna.

Cerita rakyat inilah yang akan disuguhkan ke masyarakat umum dalam bentuk kemasan Drama Musikal “Janji Toba” pada 29 Agustus 2015, di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Avenue Mall, Jakarta.

Dipromotori oleh Banyu Wening Production yang terus konsisten meningkatkan kreativitas bangsa dan melestarikan seni budaya Indonesia. Drama Musikal “Janji Toba” adalah salah satu wujud rasa bangga dan kepedulian terhadap seni budaya Indonesia yang merupakan aset bangsa Indonesia. Menggandeng orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia seni pertunjukan Indonesia, “Janji Toba” akan mampu menjadi salah satu sajian yang berbeda dan tak kalah menariknya dengan drama musikal dari negara lain yang dipentaskan di Indonesia.

Didukung penuh oleh Viky Sianipar Inc., dalam gelarannya nanti penonton juga dapat menikmati karya-karya baru Viky Sianipar sebagai Music Director Drama Musikal Janji Toba.   Jajaran Cast Drama Musikal “Janji Toba” didukung oleh Bambang Reguna Bukit (Bams), Cindy Carolina Sibarani, Boris Thompson Manullang, Indrodjojo Kusumonegoro (Indro Warkop), Rony Dozer, Gita Bhebhita, Naomi BR. Lumban Gaol, Derry Oktami, Manahan Hutauruk, dan Imanuel Tobing.

Sinopsis:


Toba heran melihat koin-koin emas di daun pisang tempat ia meletakkan ikan sebelumnya. Ditambah lagi dengan kehadiran perempuan berambut panjang, Tiomasna namanya. Perempuan itu berniat tinggal di rumah Toba. Toba menawarkan syarat agar menikah lebih dulu agar tak menjadi aib bagi kampung. Tiomasna mengiyakan dengan syarat pula, Toba pantang berkata Tiomasna berasal dari ikan, atau anak mereka kelak sebagai keturunan ikan. Toba berjanji tidak akan melanggarnya.

Toba dan Tiomasna dikaruniai anak laki-laki. Mereka menamainya Samosir. Samosir sangat doyan makan. Berkali-kali ia tak menyisakan sedikit makanan pun untuk ayahnya. Termasuk ketika suatu hari Samosir ditugaskan mengantar makanan ke Ladang. Dalam sekejap bekal itu ludes.

Toba meledak marah. “Dasar anak ikan!”, teriak Toba sekeras-kerasnya. Seketika kilat menyambar pohon kelapa menyusul guntur menggelegar. Toba terpaku dan sadar telah melanggar janji.

Tiomasna pergi. Ia mengabaikan raungan Toba. Dari jejak kaki Tiomasna menyembur air lalu membentuk genangan. Genangan semakin luas... semakin luas... dan semakin luas …lalu menjadi danau yang kita kenal sekarang, danau Toba.

Samosir berteriak-teriak memanggi  kedua orang tuanya, Toba dan Tiomasna. Tak ada yang menyahut.  Samosir tinggal sendirian kini. Samosir berjanji tak malas lagi dan akan menjaga danau berikut pulau tetap bersih.  

Banyu Wening Production
Salah satu promoter di Indonesia yang berupaya untuk terus mendukung pelestarian kebudayaan bangsa. Kisah salah satu legendaris musik Indonesia Chrisye, yang dipentaskan dalam gelaran “Seberkas Cahaya: A Tribute to Chrisye”, sukses diselenggarakan di Jakarta (September 2014) dan Surabaya (Februari 2015). Dan Agustus nanti, dengan didukung orang-orang yang mumpuni dalam bidangnya, Banyu Wening Production siap menyajikan Drama Musikal modern pertama di Indonesia “Janji Toba”

Tiket pertunjukan Drama Musikal “Janji Toba” sudah mulai dijual di www.kiostix.com sejak pertengahan Juni lalu dengan harga antara Rp. 350,000,- s/d Rp. 1.500.000,-.  
Drama Musikal “Janji Toba” akan digelar sebanyak dua kali pertunjukan dalam satu hari, yakni pukul 15.00 wib dan pukul 20.00 wib.

Info lebih lanjut :

BANYU WENING PRODUCTION
Gedung Lina Lantai 5 Unit 503B
Jl. Rasuna Said Kav B-7 Kuningan
Jakarta Selatan Indonesia
Telp. : +62 (0) 21 5256368
www.bwproduction.net

Official Ticketing Management:
KIOSTIX
Hotline: +62 (0) 21  71793750
www.kiostix.com,