Federasi Teater Indonesia (FTI) Award 2015

Federasi Teater Indonesia (FTI) Award 2015

Tanggal : 28 Desember 2015

Lokasi : Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta

Federasi Teater Indonesia (FTI) kembali menyelenggarakan malam anugerah FTI Award kepada Tokoh FTI 2015 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, 28 Desember 2015 mendatang. Ini adalah penyelenggaraan ke-10, dan menjadi tradisi tahunan sejak FTI berdiri pada 27 Desember 2014. Seperti biasa, malam anugerah ini akan dirangkai dengan Tasyakuran Harijadi FTI ke-11 di tempat yang sama dengan waktu yang lebih awal, 17.00 WIB.

Sebagaimana juga tradisinya, dalam acara tersebut juga akan diumumkan peraih FTI Award untuk Maecenas FTI 2015. Maecenas FTI adalah penghargaan yang diberikan kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak bekerja di lapangan artistik (seni), tapi telah memberikan sumbangan yang sangat signifikan pada dinamika dan perkembangan kesenian, seni pertunjukan secara khusus, kebudayaan secara umum.

Untuk tahun 2015 ini, Dewan Juri FTI yang terdiri dari Ratna Riantiarno, Jajang C. Noer, Amoroso Katamsi, Slamet Rahardjo, dan Radhar Panca Dahana, menetapkan dramawan asal Surabaya, Akhudiat, sebagai penerima penghargaan Tokoh FTI 2015 dan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta, sebagai Maecenas FTI 2015. Akhudiat adalah tokoh senior yang perlu diberi apresiasi tinggi atas pengabdian tak henti serta kontribusi pentingnya dalam sejarah dan pertumbuhan teater modern Indonesia.

Kedua peraih award tersebut nanti akan disambut dengan penuh kemuliaan dan kehormatan dalam satu prosesi artistik oleh para seniman muda, dan diterima oleh tokoh-tokoh seni-budaya, politik, bisnis, serta orang-orang terkemuka lainnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang telah mereka berikan selama ini dalam dunai seni dan budaya Indonesia. Sementara pada malam harinya, setelah Tasyakuran Hari Jadi FTI ke-11, diselenggarakan serangkaian acara oleh para seniman terkemuka sebagai bagian dari apresiasi dan penghargaan tersebut.

Informasi mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :
Ita Siregar : 0815 165 3447