Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Festival Sastra Bengkulu (FSB) 2019

Festival Sastra Bengkulu (FSB) 2019

Tanggal : 13 September 2019 s/d
15 September 2019

Lokasi : Bengkulu

Festival Sastra Bengkulu (FSB) 2019 dengan nama "Bengkulu Writers Festival" akan melibatkan 100 sastrawan dari Indonesia dan negara tetangga. Kurator telah menyelesaikan proses seleksi peserta lewat karya yakni puisi, cerpen, novel dan esai. Seleksi karya dilakukan oleh kurator yang terdiri dari sastrawan nasional yakni Kurnia Effendi, Iyut Fitra dan Iwan Kurniawan.

Festival Sastra Bengkulu 2019 yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Bakti Budaya Djarum Foundation, Kantor Bahasa Bengkulu dan Radio Republik Indonesia akan digelar pada 13-15 September 2019 di Bengkulu. 

FSB-BWF 2019 mengetengahkan tema “Sastra, Tradisi dan Anak Muda”. Tema itu dipilih untuk memberi ruang seluas-luasnya kepada anak muda untuk menulis dan mengapresiasi sastra. Tema itu juga memperkuat pesan agar anak muda tidak melupakan tradisi dan budayanya.

Festival Sastra Bengkulu pertama pada 2018 dianggap sukses oleh berbagai pihak. Para sastrawan yang hadir ke Bengkulu pada FSB 2018 memberi apresiasi, bukan hanya kepada panitia juga kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta jajarannya di Pemerintah Provinsi  Bengkulu, yang memberi dukungan maksimal kegiatan itu.

Info lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan kunjungi www.sastrabengkulu.xyz