Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Agustus 2019

Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Agustus 2019

Tanggal : 23 Agustus 2019

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Himapro Sistem Informasi Universitas Muria Kudus akan menggelar lawatan rutin sastra dan budaya. Kali ini menampilkan Pertunjukan Musik dan Diskusi “Akar“ di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO BOX 53 Bae Kudus, pada hari Jumat, 23 Agustus 2019, pukul 19.30 WIB.

Urvacreato adalah kelompok musik beranggotakan empat personil : Iqbal Kholik (drum), Syairirrokhil (bass), Abdur Rouf (gitar), Urva Wirdatiyani (gitar dan vokal) yang berasal dari Kudus. Mereka akan tampil dalam panggung Forum Apresiasi sastra dan Budaya Kudus ( FASBuK ) edisi Agustus ini.

Mereka akan membawakan 9 lagu dalam album “Akar“ yang terinspirasi dari kisah nyata para personil maupun dari keadaan di sekitarnya. Akar merupakan salah satu karya Urvacreato yang menjadi penguat semangat dalam berproses. Seperti pada umumnya, akar adalah pondasi awal dari terbentuknya sebuah pohon, bagian pokok dari tanaman, akar tumbuh dari bibit, melewati berbagai musim dan terus berkembang menjalar untuk menghidupi pohon yang rindang penuh daun, bunga ataupun buah. Urvacreato berdiri seperti akar yang tumbuh dari bibit dan memberikan kehidupan bermusik melalui karya di lingkungannya. Eksistensi tak akan luput dari berdirinya sebuah kelompok, Akar dipilih untuk mengingatkan kembali bahwa dalam sebuah proses tidaklah mudah, harus tetap mempunyai usaha serta saling menguatkan agar tetap diakui keberadaanya.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)

Berdiri sejak 12 Januari 2009, FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi:

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK :Arfin AM
No. Hp: +62 857 4259 8480
Email: fasbuk93@gmail.com