Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Februari 2016

Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Februari 2016

Tanggal : 23 Februari 2016

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus
Tanggal : 23 Februari 2016

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan Budaya. Kali ini menampilkan Pertunjukan serta diskusi bertajuk Apresiasi  Sastra Kampus  “MANTRA ” (Romantisme Nada dan Sastra) di  Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondang manis PO.BOX 53 Bae Kudus  pada hari Selasa, 23 Januari 2016, Pukul  19.30 WIB.

 “Mantra” (Romantisme Nada dan Sastra), judul yang diambil ini disesuaikan dengan bulan yang identik dengan bulan kasih sayang. Pada bulan Februari ini FASBuK mengangkat tema Apresiasi Sastra Kampus, yang mana akan ada penampilan dari mahasiswa dan mahasiswi perwakilan dari dua kampus yakni STAIN dan UMK. Pembacaan Puisi, Cerpen dan Musikalisasi merupakan sebuah bentuk ekplorasi dari masing – masing mahasiswa yang mencoba berkreasi pada karya sastra dari salah seorang sastrawan senior lokal yang ada di kabupaten kudus.  SMS (Stain Musik Studio) salah satu unit kegiatan mahasiswa kampus yang berlatar belakang kelompok paduan suara, kali ini akan menyuguhkan pertunjukan musikalisasi puisi dari syair karya mereka dan juga karya para mahasiswa STAIN (LPM PARADIGMA). Dalam suguhan kali ini seorang aktor muda dari salah satu kelompok Teater Kampus ; Saiful Huda akan membacakan Cerpen yang diambil dari karya tokoh sastrawan kudus. Mereka akan bersinergi saling mengisi suasana pertunjukan untuk membuat penonton nyaman dalam menikmati sastra. Dan setelah pertunjukan usai, akan dilanjut dengan sesi diskusi bersama Muhammad Kanzunnudin M.Pd, beliau merupakan salah satu dosen kampus yang aktif menulis sampai sekarang, dan berteater pada masa muda nya. Beberapa tulisannya telah dimuat juga diterbitkan. Kali ini diskusi akan berbicara tentang kepenulisan, membangun motivasi dalam hal kesusastraan di kalangan mahasiswa.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)

FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara continue untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :
Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK :Arfin AM
No. Hp: +62 857 4199 8480
Email: fasbuk93@gmail.com