Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Maret 2019

Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Maret 2019

Tanggal : 31 Maret 2019

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Muria Kudus akan menggelar lawatan rutin sastra dan budaya. Kali ini menampilkan pertunjukan musik, puisi dan diskusi  “Barisastra“ di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO BOX 53 Bae Kudus, pada hari Minggu, 31 Maret 2019, pukul : 19.30 WIB.

Pada edisi bulan Maret 2019, Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus menampilkan sebuah pertunjukan musik dan puisi, pertunjukan ini akan mengangkat karya dari salah satu penyair di Kudus, Mukti Sutarman Espe yang akan dihadirkan oleh R.O.S (Rhythm Of Smoke). Kelompok musik yang satu ini sudah menciptakan puisi-puisi juga lagu. Doni Dole adalah Barista, sekaligus pentolan dari kelompok musik R.O.S yang akan mengkolaborasikan beberapa karyanya dengan karya Mukti Sutarman Espe bersama para pemusik muda pilihannya. 

Berangkat dari kata BARISTA, penyeduh ataupun penyaji kopi,  BARISASTRA kurang lebih berarti menyeduh kata-kata untuk menjadi sebuah sajian nikmat bagi para pecinta sastra. Ruang FASBuK kali ini akan mengangkat beberapa karya puisi dan komposisi musik sastra yang disajikan untuk para praktisi  dan penikmat sastra saat ini. BARISASTRA di kedai kopi Muria, sebuah pertunjukan yang akan di isi dengan narasi tentang kopi Muria serta latar belakang kekiniannya, sembari menikmati cita rasa kopi khas Kudus agar suasana lebih akrab bersama para pengunjung. Selain pertunjukan, adapula sharing tentang proses penciptaan musik yang dilakukan oleh kelompok R.O.S seputar bagaimana menciptakan sebuah musik dan puisi.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)

Berdiri sejak 12 Januari 2009, FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekatmasyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi:

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK :Arfin AM
No. Hp: +62 857 4259 8480
Email: fasbuk93@gmail.com