Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Nopember 2014

Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Nopember 2014

Tanggal : 27 November 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Gondangmanis PO. BOX 53 Bae, Kudus

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation dan bekerjasama dengan Teater Aura Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan Budaya. Kali ini menampilkan pertunjukan “Menari Rembulan” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO. BOX 53, Bae, Kudus, pada hari kamis, 27 November 2014, Pukul 19.30 WIB.

Masih dalam suasana yang bertema kepemudaan serta kepahlawanan, generasi muda dari komunitas kesenian di kot Kudus hadir mempersembahkan karya “Menari Rembulan”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan supaya masyarakat semakin mengapresiasi serta terlibat dalam mengembangkan seni tari kontemporer. Sejarah perkembangan tari di kota ini juga akan diungkapkan dalam diskusi setelah akhir pertunjukan, tentu saja dengan narasumber yang sesuai bidangnya, beliau adalah Bapak Bambang Widhiarto atau biasa dipanggil bambang aceh, pelaku dan penggiat seni di kota Kudus.

Kegiatan FASBuK bulan Nopember 2014 ini akan menampilkan 2 komunitas seni yang bergerak di bidang tari, yaitu Sanggar Sakpoelahe milik Stikes Muhamadiyah Kudus, dan Komunitas muda yang di pelopori oleh ibu Anita Febriani S,Pd. Kedua kelompok ini akan menampilkan karya tari kontemporer mereka, serta ada juga penampilan dari Teater Aura, selaku tuan rumah yang akan terlibat dalam pertunjukan tersebut.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)

FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara continue untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK : A r f i n  AM
No. Hp : +62 857 4199 8480
Email :fasbuk93@gmail.com