Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Oktober 2019

Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi Oktober 2019

Tanggal : 29 Oktober 2019

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Tekhnik Elektro Universitas Muria Kudus akan menggelar lawatan rutin sastra dan budaya. Kali ini menampilkan Pertunjukan Musik, Puisi dan Diskusi “ Menjadi Dongeng “ di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus, pada hari Selasa, 29 Oktober 2019, pukul 19.30 WIB.

Pada edisi Oktober 2019 ini panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus akan menampilkan pertunjukan dari tiga Universitas di kota Kudus. Mereka mewakili masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang literasi maupun seni pertunjukan seperti LPM Paradigma IAIN Kudus, LPM Pena Kampus Universitas Muria Kudus dan Teater Bledug Stikes Muhammadiyah Kudus. Ketiga komunitas tersebut akan diwakili oleh lima sastrawan muda yang akan tampil, yaitu Muhammad Achyarie Amrullah, Achmad Shokhibul Imam, Umi Yukhanid, Ifa Rizki Purnama wati, dan Nuryanti. 

Mereka akan menyuguhkan pertunjukan berdasarkan puisi dari buku “ Menjadi Dongeng “ karya Mukti Sutarman Espe salah satu sastrawan senior Kudus yang karyanya sudah banyak termuat di berbagai media Nasional. Edisi kali ini merupakan ruang untuk mengenal, mempelajari serta mendalami proses kepenyairan Mukti Sutarman Espe, agar nantinya sasrtawan muda yang tampil bisa mendapatkan inovasi atas puisi-puisi yang dikreasikan.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)

Berdiri sejak 12 Januari 2009, FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi:

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK :Arfin AM
No. Hp: +62 857 4259 8480
Email: fasbuk93@gmail.com