Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi September 2018

Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Edisi September 2018

Tanggal : 29 September 2018

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan Himapro Sistem Informasi Universitas Muria Kudus akan menggelar lawatan rutin sastra dan budaya. Kali ini menampilkan pertunjukan musik dan diskusi “ TANPA BATAS “ di Lapangan Basket Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO BOX 53 Bae Kudus, pada hari sabtu, 29 September 2018, pukul : 19.30 WIB.

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus pada edisi bulan September ini mengangkat sebuah pertunjukan dari beberapa seniman muda Kudus yang berasal dari pemusik tradisi juga modern, mereka tergabung dalam kelompok musik etnik Amburadul. Beberapa alat musik yang akan dimainkan antara lain alat musik ritmis dan melodis seperti : Drum, Guitar, Bass, Keyboard, Saron, Demung dan Kendang jaipong. Tentu saja aransemen yang disajikan akan menghasilkan nuansa kontemporer.

Sebuah judul tema yang diangkat pada edisi kali ini adalah Tanpa Batas, bahwa sebuah karya kreatifitas baik itu tradisi maupun modern harus bisa disatu padukan menjadi sebuah sajian kreatif yang tidak memiliki sekat atau batasan. Beberapa seniman yang akan tampil nantinya telah mempunyai banyak sekali pengalaman bermain musik dalam lingkup daerah maupun luar daerah. Dari hasil kolaborasi ini, diharapkan dapat memotivasi kelompok musik dari berbagai genre lain untuk dapat menciptakan karya kreatifnya demi menjaga kebudayaan pada ‘zaman now’.

Setelah pertunjukan, FASBuK membuka ruang diskusi dan tanya jawab bersama para penampil untuk mengenal lebih dalam proses penciptaan karya-karya yang disajikan.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)
Berdiri sejak 12 Januari 2009, FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi:

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK : Arfin AM
No. Hp: +62 857 4199 8480
Email: fasbuk93@gmail.com