Gandamayu Tahun 2012

Gandamayu Tahun 2012

Tanggal : 4 September 2012 s/d
30 November -0001

Lokasi : Gedung Kesenian Jakarta

Arcana Foundation bersama dengan Teater Garasi, didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya mempersembahkan “Repertoar Gandamayu”, pentas yang digubah berdasarkan novel “Gandamayu” karya Putu Fajar Arcana yang berkisah tentang Sudamala. Pertunjukan Gandamayu akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, tanggal 4 dan 5 September 2012 pukul 20.00 WIB.

Gandamayu bercerita tentang kepatuhan dan kesetiaan perempuan, sebagai istri, ibu, dan sahabat. Kepatuhan Dewi Uma pada suaminya, Dewa Siwa; pengorbanan Dewi Kunti untuk anaknya, Sahadewa; serta kesetiaan persahabatan Dewi Durga dengan abdinya, Kalika. Pertunjukan Gandamayu sebagai ajakan untuk menjaga kesucian dan kedamaian hati, akan digelar selama kurang lebih 1,5 jam dengan menyajikan kisah mitologi ketimuran yang dikemas dalam balutan teater kontemporer. 

Melalui Gandamayu kita kembali diingatkan untuk selalu menghormati ibu, istri, dan setiap perempuan. Bahwa peran dan ketulusan perempuan sering kali kita sepelekan, karena terbiasa dengan stigma yang melekat di masyarakat. Kisah ini kembali diangkat sebagai persembahan bagi kaum perempuan.

Dalam pementasan ini, Putu Fajar Arcana bersama Yudi Ahmad Tajudin dan Gunawan Maryanto bertindak sebagai tim kreatif bekerja sama dengan sejumlah seniman teater termasuk Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Landung Simatupang, Whani Darmawan, Danang Pamungkas (penata koreografi) bersama para aktor/aktris Teater Garasi.

Dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 50.000, hingga Rp. 150.000, yang terbagi dalam 4 kelas,  tiket pertunjukan dapat dibeli mulai bulan Agustus 2012. Untuk pemesanan tiket, silahkan hubungi Johanna 085693241718 atau gandamayu.official@gmail.com; denah tempat duduk bisa dilihat di www.gandamayu.blogspot.com