Gangsadewa dalam Sastra Bunyi

Gangsadewa dalam Sastra Bunyi

Tanggal : 25 Mei 2016

Lokasi : Tembi Rumah Budaya Yogyakarta, Jl. Parangtritis Km 8.4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul

Gangsadewa etnic ensemble didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menggelar karya musik komposisi berdasar interprestasi terhadap karya sastra dalam tajuk “Sastra Bunyi”. Pementasan karya komposisi sastra bunyi akan dipentaskan di Tembi Rumah Budaya  Yogyakarta tanggal 25 Mei 2016 jam 19.00.

konsep sastra bunyi lebih mengedepankan komposisi musik berdasar pendalaman dari karya sastra dalam hal ini puisi. Puisi yang akan dibawakan adalah karya dari penyair nasional seperti WS Rendra, Goenawan Mohamad, Thomas Budi Santosa dan karya puisi geguritan Jawa. Memet Chairul Slamet sebagai composer memberikan paparan  tentang sastra bunyi sebagai media ekspresi aksi responsive apresiatif yang mengimplentasikan spirit karya sastra dalam struktur komposisi bunyi-bunyian bernuansa etnik kontemporer.

Komposisi persembahan gangsadewa dalam sastra bunyi diharapkan akan memperkaya khasanah musik puisi yang saat ini sedang menjadi trend setter dikalangan komunitas pecinta sastra. Penampilan kali ini gangsadewa didukung oleh Memet Chairul Slamet (composer,flute), Haris natanael (sapek,gitar,siter,kecapi), Herman WK (electric bass, tambourine), Putri Eddy Sud (bonang, perkusi, vocal), Welly (rebab,gender, kendang), Dodi Precil (perkusi,taganing, vocal), Dwi Heriyana (balafone, rindik, vocal), serta Winda dan Agus aniam sebagai pembaca puisi.

Karya komposisi sastra bunyi akan menjadi suguhan menarik bagi penikmat musik maupun sastra, karena pada prinsipnya antara sastra dan bunyi adalah dua unsur saling terkait maupun melengkapi sehingga tercipta sebuah harmoni. Pementasan gangsadewa dalam sastra bunyi ini didukung sepenuhnya oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.

Informasi lebih lanjut : Herman : 0857 4796 5259