Gareng Dadi Ratu Tahun 2012

Gareng Dadi Ratu Tahun 2012

Tanggal : 30 Juni 2012 s/d
30 November -0001

Lokasi : Gedung Bharata Purwa, Senen, Jakarta

Untuk memperingati ulang tahun Paguyuban Wayang Orang Bharata yang ke 40 pada tanggal 5 Juli 2012 mendatang, telah dibuat serangkaian acara yaitu ziarah ke pusara rekan-rekan seniman yang telah berpulang menghadap Ilahi, pembenahan interior gedung dan menyelenggarakan pentas yang akan dimainkan oleh para seniman muda WO Bharata dengan lakon “Gareng Dadi Ratu” pada hari Sabtu, 30 Juni 2012, mulai pukul : 20.30 WIB.

Lakon “Gareng Dadi Ratu” yang juga didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation berkisah tentang bagaimana seorang abdi Pandawa seperti Gareng tiba-tiba mendapati dirinya memegang tampuk kekuasaan di sebuah kerajaan akibat dihukum Arjuna dan dalam upaya menyelamatkan Dewi Woro Sembodro. Lakon ini sengaja dipilih karena ceritanya ringan, kocak, dan riang. Sangat sesuai dimainkan oleh para seniman muda WO Bharata yang rata-rata masih remaja.

“Gareng Dadi Ratu” memang lebih dari pergelaran yang menghibur. Di dalamnya tersirat serah terima tongkat estafet seni adiluhung dengan tradisi ratusan tahun panjangnya. Dengan menggabungkan unsur-unsur baru yang menyegarkan dan memperkaya pertunjukan wayang orang, pergelaran Wayang Orang Tunas Gareng Dadi Ratu mencoba menautkan sejarah dan masa depan.  Di atas inisiatif inilah dibangun harapan agar di kelak wayang orang tetap hadir dalam khazanah seni Nusantara; sebuah upaya menjaga dan mewariskan suatu pusaka yang di dalamnya terjalin nafas ratusan seniman WO Bharata.

Informasi pembelian tiket melalui nomor telephone :

WO Bharata : 021 424 4442
M. Yunus : 0856 1211 842