Gatotkaca Temukan Cinta di HUT WO Bharata

Gatotkaca Temukan Cinta di HUT WO Bharata

Tanggal : 6 Juli 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi : Gedung wayang Orang Bharata, Jakarta

Dalam rangka mensyukuri hari jadinya yang ke-41, Wayang Orang (WO) Bharata suguhkan pergelaran istimewa "Pergiwa Pergiwati" pada 6 Juli 2013.

WO Bharata berdiri 5 Juli 1972 untuk menaungi seniman panggung tradisional di Jakarta. Lika-liku perjalanan WO Bharata selama lebih dari empat dasawarsa diwarnai baik kesuksesan tampil di panggung berskala nasional, bahkan internasional, di samping beragam duka seperti sempat anjlok drastisnya penonton seiring makin maraknya media hiburan serta vakumnya aktifitas karena renovasi gedung pertunjukan yang berkepanjangan.

Sebagai wujud syukur atas prestasi yang telah diukir, sekaligus ungkapan terima kasih atas dukungan para penggemar setia dan generasi baru pecinta seni tradisi, WO Bharata mementaskan pergelaran istimewa dengan lakon "Pergiwa Pergiwati." Lakon ringan menghibur ini juga dikenal sebagai "Gatotkaca Gandrung" karena mengisahkan pertemuan sang satria Pringgodani dengan cinta sejatinya, Pergiwa.

Dikisahkan Pergiwa dan saudaranya Pergiwati tengah dalam perjalanan untuk menemui ayah mereka Arjuna di pertapaan. Kedua gadis itu dihadang Kurawa di tengah jalan. Abimanyu yang tengah mencari patah pengantin (pendamping pengantin perempuan) sebagai syarat meminang Siti Sendari, turun tangan membantu kedua saudara tirinya tersebut dibantu Gatotkaca. Saat itulah asmara mulai bersemi di antara Gatotkaca dan Pergiwa.

Pergelaran istimewa "Pergiwa Pergiwati" didukung bintang tamu dari WO Ngesti Pandowo, Semarang. Bagio yang banyolannya sebagai Gareng sudah sangat populer, serta Dayat yang kerap tampil dalam pergelaran WO Bharata sebagai Petruk, dijamin akan sukses mengocok perut para penonton "Pergiwa Pergiwati."

Tim kreatif WO Bharata yang digawangi sutradara Teguh "Kenthus" Ampiranto dan koreografer Nanang Ruswandi telah menggarap berbagai pergelaran istimewa yang sukses mengawinkan pesona wayang orang klasik dengan sentuhan baru yang menambah gregetnya. Sebut saja pergelaran "Bambang Pramusinto" yang seluruh peran perampuannya dibawakan penari pria, "Salya Wiratama" yang menggabungkan tata panggung inovatif dan iringan paduan suara, serta "Gareng Dadi Ratu" yang diusung pemain-pemain cilik dan remaja.

"Pergiwa Pergiwati" digelar Sabtu 6 Juli 2013 pukul 20.00 di Gedung wayang Orang Bharata, Jl. Kalilio No. 15, Senen, dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation serta Disparbud .

Informasi pemesanan tiket (tempat terbatas):
WO BHARATA - (021) 424 4442 - M. YUNUS - 0856 1211 842 - twitter: wobharata - email: wobharata@gmail.com