Happy Salma : Monolog Inggit Tahun 2012

Happy Salma : Monolog Inggit Tahun 2012

Tanggal : 4 Juni 2012 s/d
30 November -0001

Lokasi : Teater Salihara, Jakarta

Berbekal kesuksesan pertunjukan pertama di Bandung tahun lalu, Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Djarum Apresiasi Budaya kembali menampilkan sebuah pertunjukan yang menampilkan sosok perempuan penting yang hampir terlupakan di balik perjuangan kemerdekaan Indonesia, Inggit Garnasih. Pertunjukan yang bertajuk “Monolog Inggit” siap ditampilkan pada tanggal 4-5 Juni 2012, pukul : 20.00 WIB di Teater Salihara, Jakarta.

Bercerita tentang sosok Inggit Garnasih, istri kedua Soekarno paling amat berjasa pada keteguhan dan keyakinan Soekarno akan perjuangannya yang tentunya  sangat berjasa untuk kemerdekaan Indonesia. Inggit merupakan perempuan sederhana yang memberikan seluruh hidupnya untuk kemerdekaan Indonesia. Menolak dipoligami dan memilih hidupnya sendiri ketika Soekarno ada di pintu gerbang kemerdekaan Indonesia, dipuja, dielu-elukan sejarah. Sementara Inggit, memilih kembali pada keseharian hidupnya, meracik jamu, membuat bedak dan berjualan. Mandiri dan tetap sederhana sampai akhir hidupnya.

Sosok Inggit Garnasih dalam pertunjukan “Monolog Inggit” akan diperankan oleh Happy Salma, yang sudah malang melintang di dunia pertunjukan teater, dengan arahan sutradara Wawan Sofwan dibantu Ahda Imran sebagai penulis naskah, Drs. Sunaryo dari Galeri Selasar Sunaryo Bandung sebagai penata artistik dan Deden Siswanto sebagai Penata Kostum.

Untuk menonton pertunjukan “Monolog Inggit”, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp.150.000 untuk mahasiswa dan Rp.250.000 untuk umum. Pemesanan tiket bisa menguhubungi Yulia (081282275648) dan Selvi (085721941986).