pertunjukan Live (Live Show) yang meramu sinema, broadway, wayang kulit dan seni " /> pertunjukan Live (Live Show) yang meramu sinema, broadway, wayang kulit dan seni " /> Jabang Tetuko 2 Tahun 2011 - Situs Budaya Indonesia pertunjukan Live (Live Show) yang meramu sinema, broadway, wayang kulit dan seni ">
Jabang Tetuko 2 Tahun 2011

Jabang Tetuko 2 Tahun 2011

Tanggal : 9 Juli 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : The Hall,Senayan City,Jakarta

"Jabang Tetuko,an Immersive Cultural Experience" pertunjukan Live (Live Show) yang meramu sinema, broadway, wayang kulit dan seni tari wayang orang dalam satu pertunjukan, sebuah inovasi dunia hiburan yang kembali dihadirkan setelah sukses terjual habis pada saat pertunjukan perdananya di bulan Mei yang lalu. Menggunakan tiga layar lebar, dua panggung, musik orkestra, tata tari, serta tata laga gaya Hollywood, terbentuk sebuah pertunjukan spektakuler yang berhasil menghibur penonton dari segala usia.

Merupakan persembahan Djarum Apresiasi Budaya & Saraswati Nusantara, sebuah badan usaha bimbingan Bpk. Adji Gunawan , Bpk. Aswin Hadisumarto dan sutradara Mirwan Suwarso dari PT. Destiny Films. Karya ini untuk memperkenalkan kembali kisah tokoh dunia wayang melalui inovasi dunia hiburan sehingga sesuai dengan selera ataupun pola cerna hiburan masa kini. Menyajikan ulang kisah-kisah perwayangan sehingga tokoh-tokohnya dapat kembali dikenali dan menjadi idola yang digemari di negeri ini.

"Kami ingin menjadi bagian dari eksistensi budaya Indonesia, sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kekayaan dan keragaman budaya. Agar generasi muda sekarang mengenal tentang cerita pewayangan dan bisa memaknai filosofi agung dalam karakter dan tokoh pewayangan. Semoga persembahan ini dapat menghibur masyarakat dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada para seniman Indonesia" ucap Renitasari, Program Director-Bakti Budaya, Djarum Foundation.

"Pementasan bulan lalu mendapatkan respon begitu positif, dan karena banyaknya permohonan tiket yang tidak bisa kami penuhi saat itu, kami berkeputusan untuk segera menggelar kembali pementasan ini. Namun kami menambahkan beberapa adegan dan aksi baru sehingga durasi acara pun menjadi lebih panjang, dan menarik" ujar Mirwan Suwarso."Seperti pementasan sebelumnya tata tari dalam sajian Live Jabang Tetuko juga diperkaya dengan unsur unsur bela diri wushu dan kini ditambah dengan aksi Kalaripayattu,sebuah atraksi tarung pedang dari India sehingga semakin meningkatkan dinamisme tampilan acara" tambah Mirwan.