Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Jagongan Mirunggan #6

Jagongan Mirunggan #6

Tanggal : 14 September 2019

Lokasi : Sanggar Wirobudhoyo Desa Wiromartan, Dk. Gunawan RT 02/ RW 02 Desa Wiromartan Kec Mirit, Kebumen

Jagongan Mirunggan edisi ke-6, dengan tema memetri bumi ini menyajikan pentas kolaborasi wayang kulit multimedia (perpaduan antara wayang kulit dengan perangkat multimedia) yaitu gambar, video dan efek lighting. Pementasan wayang kulit ini dimainkan oleh tiga dhalang dengan formasi bolak balik (dua sisi kelir) sehingga penonton seolah olah melihat pementasan wayang kulit dari dua sisi sekaligus. 

Pementasan wayang kulit multimedia ini juga dipadukan dengan pementasan wayang orang yang menjadi bagian tak terpisahkan dari lakon yang dimainkan, sehingga akan semakin mendekatkan penonton kepada lakon yang dibawakan. Hal ini juga akan memberikan sensasi yang berbeda dalam menonton pertunjukan wayang kulit. 

Dalam edisi memetri bumi ini, sengaja diambil lakon “Pandhawa Kumpul” yang merupakan do’a dan harapan akan muncul dan berpadunya segala potensi serta energi positif untuk membangun peradaban yang lebih baik. Sebagaimana dikisahkan dalam lakon tersebut tentang berakhirnya masa buangan dan penyamaran Pandhawa Lima yang merupakan momentum kembalinya eksistensi mereka sebagai kesatria. 

Kegiatan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini berlangsung pada sabtu, 14 September 2019, pukul 19.30 WIB, bertempat di Sanggar Wirobudhoyo Desa Wiromartan, Dk. Gunawan RT 02/ Rw 02 Desa Wiromartan Kec Mirit Kab Kebumen.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini 

silahkan menghubungi panitia : 0899 5003 096