Jakarta Love Riot Tahun 2011

Jakarta Love Riot Tahun 2011

Tanggal : 23 Februari 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Gedung Kesenian Jakarta

EKI Dance Company bekerjasama dengan Djarum Apresiasi Budaya dan Kompas-Gramedia Group menggelar Musikal Komedi berjudul Jakarta Love Riot di Gedung Kesenian Jakarta, pada tanggal 23-27 Februari 2011. Ini adalah sebuah hiburan musikal, alternatif hiburan keluarga modern.

Komedi musikal ini disutradarai oleh Rusdy Rukmarata, koreografer, penari lulusan London Contemporary Dance School dan Nanang Hape, seorang dalang lulusan terbaik ISI Surakarta. Koreografi dikreasikan oleh sejumlah koreografer, seperti Siswanto "Kojack" Kodrata, Takako Leen, dan Rusdy Rukmarata. Musik digarap oleh Oni Krisnerwinto dan penataan busana dipercayakan pada Samuel Wattimena. Sedang bidang artistik ditangani oleh Sugeng Yeah.

Pemeran utama Jakarta Love Riot dimainkan oleh penari EKI Dance Company, Ari Prajanegara dan Felicia Chitraningtyas. Didukung oleh Uli Herdinansyah (presenter, aktor film Naga Bonar jadi Dua), Sarah Sechan (presenter, aktris film Perempuan Punya cerita, XL), Bayu Oktara (penyiar Hardrock FM, presenter), Ari Dagienkz (penyiar Motion FM, aktor film Petualangan Madewa), Ira Duaty (model), dan tentu saja penari-penari EKI Dance Company yang telah terlatih dan berpengalaman dalam sejumlah pergelaran musikal.

Pertunjukan ini menyajikan kisah cinta antar dua anak muda yang berbeda latar belakang. Toto, anak seorang janda yang berjualan soto berpacaran dengan Nala, anak pemilik butik kelas atas. Cinta yang tulus dan sederhana menjadi rumit ketika bertubrukan dengan citra. Kedua orang tua maupun teman-teman dua insan yang bercinta ini tak menyetujui hubungan mereka. Begitu hebat ketidak-setujuan ini hingga akhirnya sempat menimbulkan kerusuhan di antara dua pihak.