Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Journey Through Time 4: Rewind, Konser Musikal Online Pertama Persembahan Jaksical

Journey Through Time 4: Rewind, Konser Musikal Online Pertama Persembahan Jaksical

Tanggal : 3 Oktober 2020

Lokasi : platform daring KiosTix

Dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar di hampir seluruh wilayah Indonesia khususnya Jakarta, tidak menghalangi Jakarta Musical Crew (Jaksical) untuk berkarya dan memberikan awareness terhadap seni pertunjukan musikal. Jaksical yang dibentuk pada tahun 2016 ini merupakan komunitas musikal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memperkenalkan seni pertunjukan musikal di Indonesia. Bertepatan dengan ulang tahun ke-4, Jaksical kembali menyelenggarakan konser musikal Journey Through Time 4 (JTT4): Rewind pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020. Konser kali ini akan berbeda dengan konser sebelumnya karena akan dilakukan secara pre-recorded dan disiarkan secara daring melalui platform KiosTix pada pukul 20.00.

"Setiap tahunnya, Journey Through Time selalu membawakan tema yang berbeda. Pada tahun ini, tema yang kami pilih adalah Rewind. Nantinya dalam pertunjukan selama 60 menit ini, penonton akan diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu yang pernah dibawakan Jaksical pada konser sebelumnya dan tentunya ada tambahan lagu baru dari musikal ternama,” ujar Olivia Dwiyanti, Produser JTT4: Rewind.

Pada kesempatan yang berbeda, Gianca Devina selaku Co-Produser JTT4: Rewind juga mengatakan penonton tidak hanya diajak untuk menikmati musik tapi juga menyebarkan kebaikan untuk mereka yang terdampak COVID-19. “Sebagian dari penjualan tiket JTT4: Rewind akan kami donasikan untuk membantu komunitas yang terkena dampak COVID-19. Selain itu, selama pertunjukan, kami juga menyediakan QR Code yang bisa digunakan untuk berdonasi. Untuk distribusi bantuan ini, kami telah bekerja sama dengan Sandya Institute,” ungkap Gianca.

“Untuk konser ini, kami telah mempersiapkan 7 talenta muda yang telah menjalani latihan secara daring dari rumah masing-masing secara intensif. Selain itu, acara ini juga didukung oleh mini chamber sehingga kami berharap penonton masih mendapat sensasi menonton pertunjukan konser musikal secara live”, ungkap Albertus Raynaldi selaku Director JTT4: Rewind.

“Harapan kami melalui JTT4: Rewind ini, kami bisa memberikan semangat dan energi positif dalam masa pandemik COVID-19. Selain itu, kami juga tetap bisa meneruskan perjuangan Jaksical untuk memberikan awareness terhadap seni pertunjukan musikal di Indonesia dan memberikan semangat bagi komunitas lainnya untuk tidak kalah dalam keadaan pandemi ini,” pungkas Olivia.

Tiket JTT4: Rewind sudah dapat dibeli seharga Rp 50.000 melalui KiosTix melalui tautan bit.ly/JTT4Tix atau menghubungi Enquity: 0822-4516-9980 atau DM melalui Instagram Jaksical.