Kalung Permata Barzanji

Kalung Permata Barzanji

Tanggal : 7 Februari 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta

Bakti Budaya Djarum Foundation akan mendukung pertunjukan Teater  Kalung Permata Barzanji. Berzanji atau Barzanji yang merupakan karya Syekh Ja'far al-Barzanji ialah suatu doa-doa, puji-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW yang dilafalkan dengan suatu irama atau nada yang mengisahkan sifat-sifat mulia yang dimiliki Nabi Muhammad, serta berbagai peristiwa untuk dijadikan teladan umat manusia.
 
Selama ini karya Syekh al-Barzanji digunakan sebagai doa pada upacara kelahiran bayi, peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, dan secara rutin dilakukan di pesantren-pesantren tradisional pada hari-hari tertentu. Dan pada tahun 1970, tokoh teater modern Indonesia, WS Rendra, merevitalisasi mazmur (puji-pujian) terhadap Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk pentas teater musikal.

Pertunjukan ini akan diadakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 7 - 8 Februari 2014. Kali ini Ken Zuraida, istri Alm Rendra di bawah payung kelompok teater Ken Zuraida Project akan bekerjasama dengan sebuah Pondok Pesantren ternama di kabupaten Cirebon.

Ken Zuraida yang akan menyutradarai pementasan ini akan didukung oleh tim manajemen dan produksi: Hj. Masriyah Amva (produser eksekutif), Bujel Dipuro, Iman Ucil, dan Rony Ynor. Serta didukung oleh puluhan santri dari 9 (Sembilan) Pesantren di Babakan Ciwaringin Cirebon dengan bintang tamu Taksu Zacharia dari Serawak, Jodhy Yudono dan Sri Rejeki.

PP Kebon Jambu al-Islamy bekerjasama dengan Ken Zuraida Project akan mementaskan puisi-puisi Barzanji ini menjadi pagelaran teater untuk memperkenalkan karya sastra tinggi tersebut kepada publik yang lebih luas sekaligus memperkenalkan wajah Islam yang ramah dan penuh cinta kasih.

Untuk pemesanan tiket pertunjukan silahkan hubungi : 021 9735 9735 atau 0857 1935 1935

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi panitia : Kurfa (081 320 498 585) atau Alice (085 223 773 456).