Kethoprak Ringkes Surya Kembar Tahun 2011

Kethoprak Ringkes Surya Kembar Tahun 2011

Tanggal : 26 Desember 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Taman Budaya Yogyakarta

Kegiatan Kethoprak Ringkes Surya Kembar dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 Desember 2011, pukul 20.00 WIB, bertempat di Gedung Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta. Lakon ini merupakan karya dari Susilo Nugroho atau lebih dikenal sebagai Den Baguse Ngarsa yang juga bertindak sebagai Sutradara bersama Marwoto “Kawer”.

Kethoprak ringkes merupakan format yang menggunakan pemain dan pemusik yang relatif sedikit, sehingga tidak ada personil yang bersifat figuran. Dengan memasukkan unsur teater modern baik dalam pemeranan, tata panggung maupun tata cahaya akan semakin memperjelas karakter ringkes. Demikian pula dengan dukungan instrumen musik yang tidak terpaku pada gamelan lengkap, semakin memperkuat identifikasi ringkes.

Kethoprak ringkes memasukkan unsur humor, mengangkat problem-problem aktual kemasyarakatan, cerita baru dan konten baru dalam setiap pementasannya. Upaya tersebut menyebabkan tampilan kethoprak ringkes menjadi jauh berbeda dengan kethoprak konvensional, meskipun begitu, rasa kethoprak konvensional masih tetap ada. 

KETHOPRAK RINGKES SURYA KEMBAR

Harga Tiket :

HTM VIP : Rp 25.000,00

HTM Lesehan : Rp 15.000,00