Komunitas Seni Samar mempersembahkan "Ha Nga Metamorfosa Cinta 3"

Komunitas Seni Samar mempersembahkan "Ha Nga Metamorfosa Cinta 3"

Tanggal : 27 Februari 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus

Komunitas Seni Samar yang di dukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan bekerja sama dengan Seni Kampus (SEKAM) Universitas Muria Kudus akan menggelar paket kebudayaan yang bertajuk HA NGA METAMORFOSA CINTA 3 di Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO. BOX 53 Bae, Kudus, pada hari Kamis, 27 Februari 2014 hingga Sabtu, 1 Maret 2014.

Komunitas Seni Samar berdiri pada tanggal 1 maret 1998, beralamat Jl. Masjid Al Idrus Rt.003 Rw. 004 Desa Besito kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Para Penggagas berdirinya Komunitas Seni Samar adalah Gunadi Siswo Nugroho (Aktor, Pengajar Teater), Farid (Aktor, Pengajar Teater, Pekerja Film), Sutrisno Hadi Pete (Aktor dan Pekerja Film), Warih Bayu Wicaksana A.Md.Sn ( Aktor dan Pekerja Film).

Perkembangan jaman dan waktu yang semakin kompleks  membutuhkan sarana keseimbangan dalam kehidupan bermasyarakat. Unsur-unsur kebutuhan manusia yang meliputi logika, etika dan estetika perlu diselaraskan demi ketentraman dan kematangan manusia dalam menjalani kehidupannya. Banyak pihak sepakat bahwa Estetika sebagai unsur penyeimbang terdapat dalam apresiasi kesenian. Dari hal tersebut, kegiatan berkesenian sangat diharapkan agar turut memberikan kontribusi positif demi pemenuhan kebutuhan-kebutuhan dimaksud. Dengan melihat realitas yang ada, Komunitas Seni SAMAR mencoba memberikan menu sajian dalam rangka mengembangkan potensi yang ada untuk bersama-sama menumbuhkan kreatifitas, demi terciptanya produk-produk manusia yang berkesadaran moral melalui pelaksanaan kesenian.

HA NGA Metamofosa cinta 3, sebuah lakon kolase dari lakon - lakon yang pernah ada sebelumya dan masih dalam persoalan yang sama pula, seputar existentensi hidup manusia. Sebuah eksplorasi teatrikal, perpaduan antara  seni drama klasik (tradisi) dan modern, dengan tarian, nyanyian, serta iringan live music yang menghasilkan sebuah karya eksperimental.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah sebagai berikut :

Kamis, 27 Februari 2014
Pukul 10.00 WIB , di Ruang Seminar Gd. Rektorat Lt. 4 Universitas Muria Kudus
Sarasehan Budaya : “Manusia dan Citra dirinya”
Pembicara :
- Fadjar Kartika, M.Pd (Akademisi, Pengajar Kebudayaan Populer)
- Edy Supratno (Insan Pers, Pengamat Kebudayaan Masyarakat)
- Rais Musthofa (Pengajar, Seniman, Komunitas Seni Samar )

Jum’at 28 Februari 2014
Di Auditorium Universitas Muria Kudus

- Pukul 15. 30 WIB :     
Dancing Performance : FAME dan Kudus Dance Club
Pementasan “HA NGA Metamorfosa Cinta 3”

- Pukul. 19.30 WIB :
Dancing Performance : FAME dan Kudus Dance Club
Pementasan “HA NGA Metamorfosa Cinta 3”

Sabtu, 1 Maret 2014
Pukul 19.00 WIB, di Auditorium Universitas Muria Kudus
Live Music Performance : Sang Swara, R.O.S, dan Honeymoon.
Pementasan “HA NGA Metamorfosa Cinta 3”

Informasi Kegiatan :
Komunitas Seni Samar : 0857 2772 7184 (Agus Krisna) dan 0857 4027 6465 (Rais Musthofa)
Email : Komunitas_SeniSamar@ymail.com