Kusala Sastra Khatulistiwa Tahun 2017

Kusala Sastra Khatulistiwa Tahun 2017

Tanggal : 25 Oktober 2017

Lokasi : Atrium Plaza Senayan, Jakarta

Kusala Sastra Khatulistiwa (KSK) adalah penganugerahan penghargaan karya sastra terbaik Indonesia. Berawal dari gagasan Richard Oh dan Takashi Ichiki (yang waktu itu adalah Presiden Director Plaza Senayan) pada tahun 2000. Mereka sangat menyukai sastra dan berkeinginan untuk berkontribusi terhadap kemajuan sastra Indonesia.

KSK diselenggarakan untuk mendukung kemajuan dunia sastra Indonesia, meningkatkan citra sastra Indonesia, dan menjadi bagian dari upaya peningkatan budaya baca di Indonesia. Secara khusus, KSK juga bertujuan menggugah para penulis/sastrawan dan penerbit untuk terus menghasilkan karya-karya baru yang bermutu.

Setiap tahun, sejak tahun 2000, berkat dukungan dari para sponsor, KSK dapat secara rutin memberikan penghargaan sastra bagi penulis Indonesia. Para sponsor yang selama ini telah setia dan terus mendukung KSK adalah Plaza Senayan, Secure Parking, Bakti Budaya Djarum Foundation, MontBlanc, dan Gramedia Pustaka Utama.

Pada penganugerahan tahun ini, Ford Foundation ikut mendukung penghargaan KSK. Dengan bertambahnya dukungan sponsor, maka tahun ini KSK menambah 1 kategori penghargaan yaitu kategori untuk penulis dengan karya perdana/kedua terbaik. Jadi pada tahun ini, KSK memberikan penghargaan untuk 3 karya terbaik kategori Prosa, Puisi, dan Karya Perdana/Kedua.

Pemenang dari setiap kategori akan memperoleh penghargaan dalam bentuk uang dan pena dari MontBlanc. Penghargaan KSK tahun ini merupakan penghargaan ke 17 dan malam puncak penganugerahannya akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2017, pukul 19:00 di Atrium Plaza Senayan, Jakarta.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi panitia :
Paramastuty : 0858 8054 0162