Kutukan Kudungga

Kutukan Kudungga

Tanggal : 23 September 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Djarum Apresiasi Budaya bekerjasama dengan PT. Kahyangan Abadi Andalan mempersembahkan pementasan dengan judul Kutukan Kudungga, sebuah kisah legenda yang berkembang di Kalimantan. Pementasan ini diadakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada tanggal 23 - 24 September 2011, mulai pukul 20.00 WIB. Ini merupakan event ke 5 program INDONESIA KITA dengan tim kreatif: Butet Kartaredjasa,  Agus Noor,  Djaduk Ferianto dan Syafril Teha Noer. Pada tema kali ini mengolah seni Kalimantan Timur, dengan tema utama seputar isu lingkungan, mulai penebangan hutan dan penambangan.
Lakon Kutukan Kudungga diangkat dari akar legenda dan dipadukan dengan lakon yang pernah dimainkan oleh Teater Gandrik, yakni Dhemit, sebuah lakon satir yang ditulis oleh Heru Kesawa Murti.
Pada pementasan ini, akan tampil juga Dik Doank, sosok yang memang dikenal peduli dengan persoalan lingkungan dan anak-anak Kandank Jurank Doank, Marwoto, Susilo Nugroho, serta Teater Gandrik. Tidak ketinggalan para Seniman Samarinda, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara, para penari dan pemusik, bahkan sebuah Band Dead Metal dari Kutai Timur, yakni KAPITAL Band.