Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Malaydanstudio Mempersembahkan 'SOSAK'

Malaydanstudio Mempersembahkan 'SOSAK'

Tanggal : 8 Desember 2018

Lokasi : Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru

Pada hari Sabtu, 8 Desember 2018, pukul 15.00 WIB dan 20.00 WIB, bertempat di Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau, akan diselenggarakan pertunjukan tari yang seru dan menarik persembahan dari Malaydanstudio bertajuk “SOSAK”. Dalam rangkaian kegiatan pertunjukan karya tari “SOSAK” yang didukung juga oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, akan diadakan juga Workshop Tari oleh Riyo Tulus Pernando pada hari Jumat, 7 Desember 2018 Pk, 13.00 bertempat di Taman Budaya Provinsi Riau.
 
Kata Sosak diambil dari kata sesak atau tidak lega. Pertunjukan ini terinspirasi dari kota Riau yang pernah diselimuti kabut asap. Hal itu terjadi karena ulah manusia yang tidak mau menghargai dan menjaga alam dengan baik. Karya ini diharapkan dapat menjadi sebuah pengingat agar kita lebih peduli dan menghargai alam.
 
Manusia dan alam sudah seharusnya menjadi teman akrab yang saling melengkapi dan memelihara satu sama lain. Melalui gerak tari yang merujuk pada tarian melayu, Malaydansstudio ingin menunjukkan keresahan atas ketidakseimbangan alam yang terjadi. 
 
Malaydanstudio merupakan salah satu Alumni peserta dari Ruang Kreatif Seni Pertunjukan Indonesia Batch 2. Penari “SOSAK” beranggotakan Riyo Tulus Pernando, Damri Aprizal, Riza, Panji Pramayana, Agil Pramudya Wardana dan Aditiar Anggit Wicaksono. Riyo Tulus Pernando adalah seorang penari dan koreografer muda asal Duri, Riau yang pernah mengenyam pendidikan di Program Studi Seni Tari Minat Bidang Koreografi Institut Seni Indonesia Surakarta. Riyo juga menjadi asisten koreografer untuk Eko Supriyanto dan pernah menjadi penari untuk Hiroshi Koike di Jogjakarta dan Jakarta.
 
Sekilas Tentang Malaydansstudio
 
Sebuah kelompok/komunitas tari profesional yang aktif mencari nilai-nilai tradisi Indonesia khususnya Melayu. Digagas dan didirikan pada tahun 2015 oleh Riyo Tulus Pernando, koreografer muda kelahiran Duri, Riau. MalayDansStudio memberikan kesempatan pembelajaran sekaligus sebagai proses pelatihan bagi penari maupun koreografer muda lainnya untuk berlatih koreografi. Sebagai ruang eksplorasi yang tidak terbatas bagi Malaydansstudio untuk melihat dan menemukan kemungkinan-kemungkinan baru dalam proses pergerakan kreatif.
 
Karya-karya yang pernah diciptakan oleh MalayDansStudio diantaranya: "Puan" dipentaskan dalam Festival Kesenian Jawa Tengah Solo 2014,"TIK", dipentaskan dalam acara Tidak Sekedar Tari (TST) di Pendopo Wisma Seni TBJT Surakarta pada tahun 2015; "WHO???" dipentaskan dalam acara Pasar Tari Kontemporer (PASTAKOM) di Pekanbaru, Riau 2016, Sepatu Menari "Sosak" Jogjakarta, 2017, Ruang Seni Kreatif Galeri Indonesia Kaya "Sosak" Jakarta, 2018, Indonesian Dance Festival “Sosak” Jakarta November 2018.
 
Informasi reservasi tiket & workshop silahkan menghubungi:
Acik Teni (081270886268)