Mastodon Dan Burung Kondor Tahun 2011

Mastodon Dan Burung Kondor Tahun 2011

Tanggal : 11 Agustus 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Bakti Budaya Djarum Foundation akan mendukung pertunjukan drama yang akan mengangkat naskah karya Alm. Rendra yang berjudul Mastodon dan Burung Kondor.Pertunjukan ini akan diadakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 11 - 14 Agustus 2011. Ken Zuraida, istri Alm. Rendra yang juga merupakan salah seorang pengelola Bengkel Teater dengan didukung oleh beberapa anggota senior Bengkel Teater Rendra dan juga para seniman muda berbakat yang berdatangan dari Jogja, Salatiga, Makassar, Bogor, Tangerang, Bandung dan Jakarta akan bersama-sama mementaskan karya Alm. Rendra ini. "Kami bangga menjadi bagian dari penyelenggaraan pentas drama ini. Selain untuk mengapresiasi karya Alm. Rendra, kami juga ingin menjalin kerjasama dalam usaha untuk meningkatkan kecintaan terhadap kekayaan Budaya Indonesia", ujar Renitasari, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Ken Zuraida yang akan menyutradarai pementasan ini akan didukung oleh tim manajemen dan produksi: Arif Budimanta (produser eksekutif), Amir Husain Daulay, Edi Haryono, dan Rusdy Setiawan Putra. Serta didukung pula oleh aktor utama Totenk Mahdasi Tatang, Awan Sanwani, Cahyo Harimurti dan Maryam Supraba.

Seperti dikatakan oleh Ken Zuraida, "Harkat pementasan Mastodon dan Burung Kondor kali ini adalah sebagai persembahan untuk mengenang dua tahun Rendra Berpulang dan untuk mempertahankan kebudayaan negeri ini. Secara intensif, tiga kali dalam seminggu, pagi, sore dan malam hari, grup teater dibawah payung Ken Zuraida Project ini serius berlatih di Padepokan Bengkel Teater Rendra, Depok, sejak bulan April yang lalu".

Mastodon dan Burung Kondor adalah salah satu karya drama masterpiece Rendra yang ditulisnya dalam rentang tahun 1971 - 1973. Pertama kali dipentaskan oleh Bengkel Teater pada tahun 1973 di tiga tempat, yaitu, 24 November di Sport Hall Kridosono Jogjakarta, 7 Desember di Gedung Merdeka Bandung, dan 15 Desember di Istora Senayan.