"Mingset Greget", Jagongan Wagen Edisi Mei 2015

"Mingset Greget", Jagongan Wagen Edisi Mei 2015

Tanggal : 23 Mei 2015

Lokasi : Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kembaran Rt.04 Rw. 21 No. 148, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, Yogyakarta

Jagongan Wagen Edisi Mei 2015 kali ini menghadirkan kekuatan gerak yang ber-rasa dari 4 (empat) seniman yang akan bersama dan bersamaan dalam proses menciptakan keindahan seni pertunjukan melalui  Jagongan Wagen Edisi Mei 2015 “Mingset Greget”.

Siapa bilang mingset (bergerak sedikit, bergeser sedikit) tidak punya greget (daya tarik, daya pikat, kuat)? Ini adalah tantangan bagi seniman-seniman yang memiliki kekuatan gerak untuk memperlihatkan kekuatan gerak pada ruang (fisik dan non fisik) yang terbatas atau unsur/elemen luar diri yang seperti atau nampak membatasi gerak, tetapi bisa jadi dan jadi bisa menciptakan peluang gerak sederhana yang diluar kebiasaan atau luar biasa.

Melalui tema yang ada, Jagongan Wagen Edisi Mei 2015 mengajak seniman-seniman untuk mengupayakan dan menghasilkan kreativitas gerak dan menciptakan peluang gerak yang mungkin diciptakan karena "kesempitan" yang ada.

“Mingset Greget”, Jagongan Wagen Edisi Mei 2015 yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan berlangsung pada hari Sabtu, 23 Mei 2015, pukul 19.30 – 22.00 WIB, bertempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Ds. Kembaran Rt.04-05, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Seniman yang akan tampil dalam kolaborasi ini adalah:
1. Andreas J Tousalwa, Tari
2. Arif Hanungtyas Sukardi, Seni Rupa
3. Indiartari Kussnowari, Tari
4. Rosalia Novia Ariswari, Tari

Kurator PSBK : Nunung Deni Puspitasari dan Tita Dian Wulansari

Jagongan Wagen

Salah satu bentuk Program Presentasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Jagongan Wagen (JW) digulirkan untuk membawa masyarakat seni dan selain seni secara bersama-sama berpartisipasi dalam mengembangkan imajinasi dan kapasitas belajar kreatif, di dalam dan melalui praktek pertunjukan di PSBK.

PSBK memfasilitasi proses bagi seniman-seniman yang belajar dan berkarya secara kolaboratif dalam menciptakan dan menyajikan kekuatan artistik berkesenian yang bersifat individu kolektif. PSBK menghadirkan dan memberlangsungkan Program PResentasi sebagai wadah bagi seniman sekaligus untuk memfasilitasi kekuatan proses penciptaan dan presentasi hasil belajar serta berkarya seni di PSBK.

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Didirikan dan dibangun oleh alm. Bagong Kussudiardja pada tahun 1978. Keberadaan PSBK sejak awal berdirinya, telah menjadi pusat perhatian atas pertumbuhan dan perkembangan nilai seni yang ada di kesenian baik yang diwujudkan dalam bentuk karya kesenian maupun yang diwujudkan untuk keindahan hidup manusia dan masyarakat.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini :

Email: info@psbk.or.id

Tel./Fax.: +62 274 414404