Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
MusikAsik Edisi Musik Puisi

MusikAsik Edisi Musik Puisi

Tanggal : 24 Februari 2019

Lokasi : Setren pinggir kali Opak, Kaliurang, Jogjakarta

Musik merupakan bahasa yang menyampaikan rasa lewat nada. Musikasik adalah pentas musik rakyat, dengan musisi-musisi bertalenta tinggi, musisi tradisi yang membawakan lagu-lagu bebas dengan tema tertentu. Dipentaskan di ruang terbuka yang asik dan dikemas menjadi tontonan umum yang mengasikkan.

Kegiatan yang digagas oleh Oppie Andaresta kali ini mengambil tema “Musik Puisi”. Lagu-lagu yang akan dibawakan akan berhubungan dengan puisi, pepatah, pantun, yang memang jadi salah satu kekutan lagu-lagu tradisional kita. Sebutlah cublak-cublak suweng yang kaya dengan filosofi hidup, Tak Tontong dari sumatera Barat, ayo mama Dari Maluku. Strutur lagu-lagu rakyat Indonesia memang kaya akan pantun dan petuah yang bijak.

Penyanyi dan Pencipta lagu banyak menggubah karyanya dengan menyanyikan puisi karya sastrawan. Sebutlah Ari (alm) Reda yang menyanyikan Puisi Sapardi Joko Damono, Lelyani, dan Oppie Andaresta yang menyanyikan puisi Joko Pinurbo.
Pentas ini juga membuka ruang bagi komunitas tradisi dan artis lokal untuk turut mementaskan karyanya dan atau berkolaborasi dengan musisi lain.

Pertunjukan Musikasik yang didukung juga oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan dilaksanakan pada Minggu 24 Februari pukul 15.00 WIB, bertempat di Setren pinggir kali Opak Kaliurang Jokjakarta. Dua musisi Jogja yaitu Rembulan Nurani dan Doni suwung bakal tampil mementaskan karyanya. Kelompok angklung Gerli dari komunitas Setren Opak akan membuka pentas, dan berkolaborasi dengan Oppie Andaresta. 3 musisi hebat jebolan ISI Jogja akan mengiringi biduan bernyayi. Pentas musik ini akan jadi pentas yang mengasikkan secara musikalitas dan tontonan.

Info lebih lanjut mengenai kegiatan ini :
Zery : 0856 2938 605