On Stage, Siap! Jagongan Wagen Edisi Desember 2014

On Stage, Siap! Jagongan Wagen Edisi Desember 2014

Tanggal : 19 Desember 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kembaran Rt.04 Rw. 21 No. 148, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

“On Stage, Siap!” Dihadirkan untuk mengangkat unsur panggung yang telah dikenali menjadi modal bereksplorasi dan menciptakan. Tentunya dengan kreativitas dan keindahan yang diutamakan. Sebagai manusia seni yang telah lama berkecimpung di dunia panggung, “On Stage, Siap!” Menjadi cara untuk melihat sejauh mana manusia seni memperhatikan pernik-pernik  pemanggungan untuk menjadi modal utama dalam mempersiapkan diri  yang berkarya.

“On Stage, Siap!” Juga diharapkan mampu menjadi pemicu bagi manusia seni untuk selalu “ON” ketika berada di atas panggung pertunjukan, maupun panggung kehidupan. Tentunya, dengan tetap menghadirkan unsur-unsur kesenian sebagai pegangan dalam bersikap dan berlaku.

“On Stage, Siap!” Merupakan pertunjukan kolaborasi yang melibatkan sebelas seniman dari latar belakang seni musik, seni tari dan teater. Selama kurang lebih dua minggu berproses bersama, seniman-seniman mengusahakan untuk menunjukan diri yang sedang “ON” di atas panggung berdasar dari kesiapan yang disiapkan.

Kesiapan yang dibangun, adalah kesiapan pikir, rasa dan laku yang menunjukkan kapasitas diri sebagai seniman untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan yang berkembang di atas panggung. Dan tentunya On Stage, Siap! Menjadi panggung yang akan menunjukan kecemerlangan seniman, kesenian, dan panggung seni itu sendiri.

“On Stage, Siap!” Jagongan Wagen Edisi Desember 2014 didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan berlangsung pada hari Jumat, 19 Desember 2014, pukul 19.30 - 22.00 WIB, bertempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kembaran Rt.04 Rw. 21 No. 148, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul Yogyakarta.

Seniman yang akan tampil dalam kolaborasi adalah :

1. M. Dinu Imansyah (Teater)
2. Eka Wahyuni (Tari)
3. Farindo Reska Jenar (Musik)
4. Rahman Yaasin Hadi (Teater)
5. Puttri Desianawati (Musik)
6. Rizky Novika Dzulfikar (Teater)
7. Vandy Rizaldi (Musik)
8. Christa Ken Utami (Musik)
9. Dwi Ajeng Fitriani (Musik)
10. Dian Adi Maryanto
11. Ndimas Narko Utomo

Kuratorial:  Tim Kurator PSBK (Citra Pratiwi, Nunung Deni Puspitasari)

Jagongan Wagen

Salah satu bentuk Program Presentasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Jagongan Wagen (JW) digulirkan untuk membawa masyarakat seni dan selain seni secara bersama-sama berpartisipasi dalam mengembangkan imajinasi dan kapasitas belajar kreatif, di dalam dan melalui praktek pertunjukan di PSBK.

PSBK memfasilitasi proses bagi seniman-seniman yang belajar dan berkarya secara kolaboratif dalam menciptakan dan menyajikan kekuatan artistik berkesenian yang bersifat individu kolektif. PSBK menghadirkan dan memberlangsungkan Program PResentasi sebagai wadah bagi seniman sekaligus untuk memfasilitasi kekuatan proses penciptaan dan presentasi hasil belajar serta berkarya seni di PSBK.

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Didirikan dan dibangun oleh alm. Bagong Kussudiardja pada tahun 1978. Keberadaan PSBK sejak awal berdirinya, telah menjadi pusat perhatian atas pertumbuhan dan perkembangan nilai seni yang ada di kesenian baik yang diwujudkan dalam bentuk karya kesenian maupun yang diwujudkan untuk keindahan hidup manusia dan masyarakat.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini :

Email: info@psbk.or.id

Tel./Fax.: +62 274 414404