Opera Tari : Akan Jadi Malam

Opera Tari : Akan Jadi Malam

Tanggal : 22 April 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi : Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki

Djarum Apresiasi Budaya mendukung pementasan karya Sutradara Jefri Andi Usman, Opera Tari : Akan Jadi Malam. Karya ini akan dipentaskan di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 22 – 23 April 2013. Opera tari yang pernah dipentaskan sebelumnya pada tahun 2008 lalu di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki akan dikemas berbeda di panggung terbuka dengan latar belakang gedung Teater Jakarta.

Kalau pentas lima tahun lalu hanya melibatkan 17 penari dan pembaca puisi, maka pada pentas kali ini sebanyak 35 penampil akan ikut memeriahkan opera tersebut. Selain para pemain lama seperti Laksmi Natakusumo, Fajar Satriadi, kali ini yang akan turut mendukung pementasan antara lain Cornelia Agatha, Ine Febrianti, Yuyun Arfah, Pieter Slayan, Rainer Revireino dan Rifnu T Wikana. Tata musik digarap oleh Donny Irawan dan M Ikhlas, artistik ditangani oleh Aidil Usman, tata kostum oleh Musa Widiatmojo.
 
Opera Tari : Akan Jadi Malam adalah sebuah pementasan yang memadukan tari, music, teater, seni rupa, dan video mapping. Seluruh elemen tersebut akan dikemas menjadi satu kesatuan yang utuh dan indah. Pentas di luar ruangan ini tentunya akan sangat menarik, apalagi dengan kekuatan tata lampu dan video mapping yang akan disemprotkan ke Gedung Teater Jakarta.

Opera Tari ini akan mengangkat tema perihal proses menjadi tua yang dialami oleh mayoritas manusia. Dikatakan mayoritas karena tidak semua orang sempat mengalami masa tua karena mati muda. Proses menjadi tua adalah suatu fase dimana manusia cenderung akan lebih matang secara mental. Tapi ada juga manusia yang ketika menjadi tua justru mengalami kemerosotan mental karena tidak siap menerima eksistensinya yang segera berakhir seiring dengan kian dekatnya kepada kematian.

Bagi yang tertarik untuk melihat pertunjukan megah ini, silahkan datang ke Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Untuk informasi kegiatan dapat menghubungi nomor : 0813 8209 2329 (Aistya).