Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Pazaarseni Tahun 2019

Pazaarseni Tahun 2019

Tanggal : 13 September 2019 s/d
15 September 2019

Lokasi : Taman Budaya Raden Saleh, Semarang

Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase) akan menggelar Pazaarseni #6 pada 13-15 September 2019 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Kegiatan yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut akan menampilkan beragam karya seniman dan komunitas dari Kota Semarang dan sekitar.

Pazaarseni merupakan program tahunan yang dimaksudkan sebagai jembatan antara seniman dengan masyarakat sebagai penikmat seni. Tahun ini adalah pelaksanaan keenam. Setiap tahun, panitia berupaya meningkatkan penyelenggaraan acara agar semakin menarik dan meriah.

Pada pelaksanaan nanti, beberapa komunitas sudah menyatakan siap bergabung. Mereka antara lain Komunitas Raden Saleh dan Goldpencils. Goldpencils merupakan komunitas kartun yang belum lama lahir di Kota Semarang tapi telah memiliki reputasi besar. Para personelnya beberapa kali memenangi penghargaan internasional.

Sementara Komunitas Raden Saleh beranggotakan perupa yang sebagian besar tinggal di Kota Semarang. Mereka telah lama berkumpul dan menghasilkan karya bersama. Pada Pazaarseni nanti, mereka mengajak pelukis-pelukis dari luar kota untuk beraktivitas bersama di sebuah tenda dan menurut rencana akan melukis on the spot di Kota Lama.

Selain itu, ada Komunitas By Me Craft yang akan melukis di sepatu serta barang bekas sehingga menghasilkan karya yang unik. Ada juga komunitas Lingkar Karja yang berisi seniman-seniman muda. Mereka bakal menampilkan beberapa karya rupa yang hadir dalam bentuk kerajinan tangan. Pazaarseni 2019 juga bakal dimeriahkan dengan beberapa penampilan seperti performance art yang menampilkan kolaborasi video art, tari, dan musik.

Info lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia :

Dewan Kesenian Semarang (Dekase)
Kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya 29, Kota Semarang
Surel : dewankeseniansemarang@gmail.com
Facebook : Dewan Kesenian Semarang