Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) X Dari Banten untuk Perdamaian Dunia

Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) X Dari Banten untuk Perdamaian Dunia

Tanggal : 16 Desember 2017

Lokasi : Taman Budaya Banten, Kota Serang

Topik penting, “Puisi untuk Perdamaian Dunia”, akan dibahas pada simposium internasional dalam rangka Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) X di Taman Budaya Banten, Kota Serang, Sabtu 16 Desember 2017. Para penyair ternama dari empat negara : Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Thailand akan mencari siasat terbaik untuk ikut mendorong terciptanya perdamaian dunia melalui puisi.

Menurut ketua panitia PPN X, Arif Sodakoh, para penyair yang akan menjadi nara sumber simposium adalah Shamsuddin Othman (Malaysia), Syarifah Yatiman (Singapura), Mahroso Doloh (Thailand), Sheikh Mansor (Brunei Darussalam), dan Nuruddin Asyhadie (Indonesia), dengan moderator Sulaiman Jaya.

Selain itu, Panitia PPN X juga akan menggelar Seminar Internasional Metode Mutakhir Pengajaran Bahasa dan Sastra (khusus untuk guru dan dosen bahasa dan sastra Banten), dengan pembicara Prof. DR. Suminto A. Sayuti (Indonesia), Prof. DR. Nik Rakib bin Nik Hasan (Thailand), DR. Mohamad Saleeh Rahamad (Malaysia), Prof. Zefri Ariff (Brunei), dan Djamal Tukimin MA (Singapura), dengan moderator Ahmadun Yosi Herfanda. Seminar ini akan diadakan pada Minggu 17 Desember di Gedung Prof. Sjadzili Hasan, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Perhelatan antarbangsa di kawasan Nusantara ini akan diikuti sekitar 200 peserta yang merupkan hasil kurasi Tim Kurator yang terdiri dari Ahmadun Yosi Herfanda (Indonesia), Sulaiman Jaya (Banten), Moh Saleeh Rahamad (Malaysia), Djamal Tukimin (Singapura), Zefri Ariff (Brunei), dan Nik Rakib Nik Hasan (Thailand).