Pertunjukan Drama "Kemana Embun Pagi"

Pertunjukan Drama "Kemana Embun Pagi"

Tanggal : 31 Mei 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBUK) adalah sekumpulan masyarakat yang mengedepankan aktifitas sosialnya pada nilai-nilai estetika dengan melakukan berbagai kegiatan kesusastraan dan kesenian yang darinya diharapkan tumbuh nilai-nilai kesadaran manusia sehingga tercipta keseimbangan fisik dan mental dalam menjalani kehidupan berkebudayaan.

FASBuK adalah ruang untuk bertukar pengalaman, bertukar gagasan, bertukar karya sastra dengan keberagaman bentuknya. Tak hanya puisi kita mencoba membedah dan menikmati novel serta naskah lakon karya sastrawan-satrawan di Kudus. Diharapkan FASBuK dapat menjadi laboratorium Sastra dan Seni budaya di Kudus. Ruang untuk berekspresi, bereksperimen dan menampung hasil karya bersama.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini, menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra Pelajar dan Mahasiswa, Sarasehan Budaya, Musikalisasi puisi, Pertunjukan Drama dan Musik Sastra dsb. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat di Kudus, terutama di kantong-kantong Budaya seperti misalnya; Olah-Olah Padepokan Seni Desa Dersalam Kudus, RM. Saung Bambu Wulung milik Bapak Aris Djunaedi (Ketua Dewan Kesenian Kudus). Dan untuk event kali ini, yang bekerjasama dengan UKM Seni Kampus Universitas Muria Kudus akan di adakan di Auditorium Universitas Muria Kudus – Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Bae Kudus. Tepatnya pada tanggal 31 Mei 2013 Pukul. 19.00 WIB dengan Pementasan Drama.

Secara etimologi Drama berasal dari kata Draomain (Yunani) yang berarti aksi atau perbuatan, Drama sebagai karya sastra adalah bahasa/tutur yang berupa dialog menceritakan kehidupan manusia sehari-hari yang diangkat dalam naskah lakon ataupun dikemas dengan laku dalam pertunjukan. Dan 3 gadis belia; Embun, Tika, Meta yang menamakan Komunitasnya dengan The T3Maa ini, akan mengusung Pementasan Drama dengan judul “KEMANA EMBUN PAGI”.

Sebuah lakon sederhana namun syarat akan makna, tentang sebuah perjalanan menuju tempat yang mereka impikan bersama, namun ditengah perjalanan mereka menemui berbagai macam teka-teki untuk sampai ke tempat tujuan. Mampukah mereka memecahkan teka-teki tersebut? Atau justru mereka tidak mampu dan kemudian tersesat?

Silahkan datang dan menonton pertunjukannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia di nomor telephone 0858 7825 9444.