Pertunjukan "Marwah Bumi Melayu"

Pertunjukan "Marwah Bumi Melayu"

Tanggal : 26 Desember 2015

Lokasi : Gedung Kesenian Jakarta

Seni budaya melayu yang pernah berjaya hidup, bukan hanya di negeri nusantara, tetapi juga di negeri-negeri tetangga serumpun yang kini hampir tak bergairah lagi mengisi sendi-sendi hidup keseharian masyarakatnya yang dengan berbagai macam alasannya, seperti  tari “Serampang 12” yang pernah ditetapkan oleh Presiden RI pertama Soekarno, sebagai tari pergaulan nasional, mengikuti bahasa melayu yang jauh lebih dahulu telah resmi menjadi “Bahasa Nasional Indonesia”, kini nyaris tak terlihat lagi hadir dalam acara atau panggung-panggung perhelatan swasta maupun negara.

Berangkat dari latar belakang ini kami sebagai salah satu kelompok penari Melayu di Jakarta yang masih terus bertahan hingga hari ini dengan segala tantangan dan permasalahannya terus mencoba berusaha menggeluti, mempelajari, mendidik dan mengembangkan warisan budaya negeri ini dan akan kembali  mengingatkan, menyegarkan dengan menampilkan kembali seni tradisi melayu ini ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk pertunjukan musikal. Kami menyadari tidak bisa sendiri untuk merealisasikannya, karena itu kami perlu dukungan dan keterlibatan luas dari masyarakat dan negara.

Pada pagelaran Marwah Bumi Melayu kali ini akan ditampilkan dalam beberapa episode cerita, dalam kisah melalui gerak, musik, pantun dan dendang. Bertolak dari kehidupan dalam rekatan budaya Melayu. Rasa suka dan duka, riang dan sendu, bahagia dan haru bagai bergelut dengan waktu yang panjang.
Pagelaran “Marwah Bumi Melayu” yang dipersembahkan oleh Kak Wardi sebagai maestro Tari Melayu yang diperankan oleh para anak didik Kak Wardi dan para tokoh seniman diantaranya Tom Ibnur yang turut sebagai pelakon dan sekaligus sebagai penata artistik didalam pagelaran ini, dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 26 Desember 2015, bertempat di Gedung Kesenian Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi panitia :

Henny Puspasari : 081-398152954
Bang Ucuy       : 081-1939707