Pertunjukan Sang Swara "Senandung Malam Retak"

Pertunjukan Sang Swara "Senandung Malam Retak"

Tanggal : 20 Maret 2015

Lokasi : Tembi Rumah Budaya, Jalan Parangtritis KM 8.4 Bantul Yogyakarta

Sebuah alunan nada yang dinyanyikan perlahan oleh dan untuk seseorang, sedangkan malam biasanya identik dengan sepi, dingin, kegelisahan manakala kita merindukan atau mengharapakan sesuatu, nah agar dalam kegelisahan itu kita menjadi bangkit maka perlu ada yang bisa membakar sepi dan dingin tadi, dengan apa? Dengan SWARA yang muncul dari hati, dari jiwa kita. Sedangkan retak, memiliki makna munculnya garis-garis yang menandakan akan terjadinya perpecahan. Maka muncullah makna utuh dari “senandung Malam Retak” ini yaitu, kegelisahan-kegelisahan yang adalah dampak dari adanya banyak ketidaksesuaian antara harapan dan kenyataan yang kita jumpai dalam keseharian kita membawa kita dalam keterpurukan, dalam sepi, semu dan nyaris pecah.

Namun dengan alunan suara hati yang masih terus memiliki asa dan cinta, jiwa-jiwa gelisah bersenandung, dan nada-nada yang tercipta perlahan menghangat, bahkan membakar segala bentuk ketidaksesuaian menjadi lebur dalam kesatuan untuk bangkit. Dari sebuah senandung kemudian saling berpadu menjadi suara-suara merdu mencipta percikan semangat menjadi bara cinta-cita dan akhirnya mengkristal dalam kesyahduan syukur pada Sang Kuasa.

Saksikan Pertunjukan musik dan teater karya Komunitas Sang Swara dengan judul “Senandung Malam Retak”, di Tembi Rumah Budaya, Jalan Parangtritis KM 8.4 Bantul Yogyakarta, pada tanggal 20 Maret 2015, mulai pukul 19.30 WIB.

PROFIL SANG SWARA

Sang Swara mulai berproses kreatif pada tanggal 08 Agustus 2008. Selama kurang lebih 2 tahun tanpa melakukan sebuah pementasan, Sang  Swara terus berproses hingga berhasil menggarap 12 komposisi lagu kemudian memanggungkannya. Setelah itu, Sang Swara terus berproses dan mengadakan pementasan-pementasan sebagai pengisi acara maupun pertunjukan tunggal di beberapa kota. Sampai sekarang ini, Sang Swara sudah menggarap lebih dari 30 komposisi musik yang syairnya diambil dari puisi, baik dari ciptaan sendiri maupun dari ciptaan para penyair-penyair lain.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :

Tembi Yogyakarta
Jl. Parangtritis Km 8.4,
Tembi, Timbulharjo, Sewon
Bantul 55188, Yogyakarta
Telp: (0274) 368 000, 368 004
Email: tembi.musik@yahoo.com

Live streaming : www.tembi.net