Pertunjukan Teater "MADA"

Pertunjukan Teater "MADA"

Tanggal : 27 September 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

Lab Teater Ciputat bekerja sama dengan Teater Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mempersembahkan pertunjukan Mada, sebuah kisah yang terinspirasi dari novel Abdullah Wong dengan judul yang sama. Pertunjukan Mada disutradarai Bambang Prihadi, yang sebelumnya menggarap Kubangan (2007) dan Cermin Bercermin (2011), dipentaskan di Bentara Budaya Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa dan Sumatra.

Produksi Lab Teater Ciputat teranyar ini, berkolaborasi dengan Teater Syahid, masuk dalam program Hibah Seni Yayasan Kelola periode 2013, akan dipentaskan di Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 21 hingga 23 September 2013 dan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, pada 27 dan 28 September 2013.

Musik maupun tata suara pada pertunjukan ini diaransemen oleh Budi Sadewo, pemusik ilustrasi panggung yang pernah berguru di Bengkel Teater Rendra. Adapun, latar panggung pentas Mada ini digarap oleh Aidil Usman, penata artistik senior di Jakarta.

Mada, berkisah tentang perjalanan hidup teman-teman masa kecil Mada yang usianya kini telah beranjak 30 tahunan. Mereka nyinyir terhadap petualangan masa kecil mereka bersama Mada ketika mencari sosok tokoh Gunadarma yang dikisahkan oleh guru mereka. Kisah Mada adalah kisah manusia sehari-hari, yang ingin mencapai cita-cita dan mimpi mereka, namun tak mampu keluar dari pragmatisme ruang-ruang kota, yang mendorong segalanya serba-instan.
 
Selain para aktor, panggung Mada akan diisi oleh puluhan boks berukuran 40-an cm. Masing-masing aktor akan ”menguasai boks-boks” tersebut, sembari berlagu yang diiringi musik dan gerak-gerak menurut tatanan koreografi.

Melalui pergelaran teater ini, Lab Teater Ciputat dan Teater Syahid, didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, mengajak masyarakat menengok kembali apa yang telah kita capai dalam perjalanan kemanusiaan.

Informasi kegiatan : 085 781 959 192 (Amel) atau 087 770 934 322 (Lubis)