Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Pertunjukan Wayang Orang Berjudul "Srikandi Kembar"

Pertunjukan Wayang Orang Berjudul "Srikandi Kembar"

Tanggal : 14 September 2019

Lokasi : Lapangan Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah

Griya Budaya Titah Nareswari Surakarta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menyelenggarakan pertunjukan Wayang Orang berjudul Srikandi Kembar, pada tanggal 14 September 2019, bertempat di Lapangan Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah.

Rasa dendam Dewi Mustakaweni atas gugurnya  Prabu Niwatawaca (ayahnya) di tangan Arjuna tak pernah padam. Tekadnya adalah membalas dendam untuk membinasakan Arjuna dengan semboyan "Utang pati nyaur pati" atau "kematian harus dibalas dengan kematian". Prabu Bumiloka kakak Mustakawenipun punya keinginan yang sama untuk balas dendam. Mustakaweni mulai menggunakan strategi untuk meringkihkan kekuatan pandawa.

Dengan kesaktiannya Dewi Mustakaweni berubah wujud menjadi Dewi Srikandi untuk meminjam pusaka Amarta Jamus Kalimasada kepada Dewi Drupadi dengan dalih atas perintah Prabu Puntadewa dan dia berhasil. Dewi Srikandi (asli) yang berjiwa prajurit mampu mencium gelagat jahat sang penyusup, hingga dia berhasil mengejarnya. Dan bertemulah Srikandi dengan Srikandi palsu, adu kesaktian tak bisa dihindarkan.

Info lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :
Gatot Triyanto 0881 2858 277