"Rasa Nada Aroma Berirama", Jagongan Wagen Edisi Desember 2015

"Rasa Nada Aroma Berirama", Jagongan Wagen Edisi Desember 2015

Tanggal : 18 Desember 2015

Lokasi : Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Ds.Kembaran Rt.04-05, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

Pada Jagongan Wagen edisi Desember, kita akan serasa berada dalam ruang yang menghembuskan aroma dan menghadirkan rasa yang ngangeni untuk dicicipi dan dinikmati kembali. Daya imajinasi inilah yang ingin dihadirkan lewat alunan NADA dan IRAMA dalam Jagongan Wagen kali ini.

Jagongan Wagen edisi Desember mengajak seniman-seniman yang berproses didalamnya untuk mengolah kekayaan nada dan irama yang dimiliki serta meraciknya hingga bisa menghadirkan aneka sajian musik yang menggugah selera dan menentramkan rasa. Tema dan judul JW edisi Desember  2015 adalah: Rasa Nada Aroma Berirama.

Kepekaan dalam menangkap dan mengunyah kekayaan nada dan iramanya adalah kuncinya, dan kita pun akan  tersihir oleh rasa dan aroma yang muncul di setiap alunan musiknya.

Seniman yang akan tampil dalam kolaborasi ini adalah:
  • Achi Pradipta – Musik
  • Adam Alaydrus – Musik
  • Suprayedno Rukaya – Musik
  • Wasis Tanata – Musik
  • Kurator PSBK adalah : Nunung Deni Puspitasari, Teguh Hari dan Tita Dian Wulansari

Jagongan Wagen Edisi Desember 2015 yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 18 Desember 2015, pukul 19.30 WIB, bertempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Ds. Kembaran Rt.04-05, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Jagongan Wagen (JW)
Jagongan Wagen (JW) merupakan salah satu bentuk program presentasi seni Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) yang digulirkan untuk membawa masyarakat seni dan selain seni untuk bersama dan berpartisipasi dalam mengembangkan imajinasi dan kapasitas belajar kreatif, di dalam dan melalui praktek pertunjukan di PSBK. Setiap bulan, PSBK memfasilitasi proses bagi seniman-seniman belajar secara kolaboratif, dalam menciptakan dan menyajikan kekuatan artisitik berkesenian yang bersifat individual dan kolektif.

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK)
PSBK didirikan dan dibangun oleh alm. Bagong Kussudiardja pada tahun 1978. Keberadaan PSBK sejak awal berdirinya, telah menjadi pusat perhatian atas pertumbuhan dan perkembangan nilai seni yang ada di kesenian, baik yang diwujudkan untuk keindahan hidup manusia dan masyarakat. Kehidupan hidup manusia dan masyarakat yang indah tercipta melalui proses belajar yang diciptakan oleh PSBK bersama dengan seniman dan masyarakat luas mengenai arti seni di PSBK. PSBK memperluas visi yang dirintis dan diinspirasi oleh Alm. Bagong Kussudiardja yang percaya bahwa kehidupan seni memberikan kontribusi untuk perkembangan ide-ide, cita-cita dan nilai-nilai bagi kehidupan manusia untuk terciptanya manusia yang berdaya.

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja
Ds. Kembaran Rt.04-05, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY
Tel./Fax.: +62(0)274/ 414-404
Email: info@psbk.or.id   Web: www.psbk.or.id
FB: padepokansenibagongkussudiardja
Twitter: @PSBK_Jogja