"SAMSARA" karya Teater Pagupon Tahun 2014

"SAMSARA" karya Teater Pagupon Tahun 2014

Tanggal : 14 Maret 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Gedung Kesenian Jakarta

Mengambil bentuk pertunjukan tradisi Indonesia, Teater Pagupon hadir dengan pementasan terbarunya “SAMSARA”. Cerita yang dibawakan merupakan adaptasi bebas dari sebuah fragmen dalam kisah epik Mahabharata tentang Ekalaya. Ditulis dan disutradarai oleh  Catur Ari Wibowo. Produksi ke 89 Teater Pagupon ini akan menyuguhkan sebuah cerita tentang perjalanan spiritual manusia di bumi yang diisi dengan cinta, dendam, dan derita. Sebuah kisah yang akan membawa kita pada pencerahan, hiburan, dan kemegahan tradisi pertunjukan budaya Indonesia. Pementasan ini akan dibawakan secara kontemporer dengan iringan musik gamelan yang berpadu dengan aransemen kekinian serta tari-tarian yang akan membawa penonton masuk lebih dalam mengikuti perjalanan samsara. Penata musik untuk pementasan ini merupakan personil grup musik Payung Teduh yang juga merupakan anggota grup Teater Pagupon, Ivan Penwyn.

Teater pagupon berdiri sejak tahun 1984 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Selama lebih dari tahun 30 tahun berkarya di dunia seni pertunjukan, Pagupon telah menghasilkan banyak pementasan baik di dalam maupun luar negeri. Sebagai bagian dari kampus budaya, Teater Pagupon berusaha untuk tetap setia melakukan pementasan yang bertemakan kebudayaan khas Indonesia. Melalui pementasan ini, diharapkan akan lebih banyak lagi perhatian dan keinginan dari generasi muda untuk berpartisipasi dalam pelestarian budaya di Indonesia.

Pertunjukan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini berlangsung tanggal 14 – 15 Maret 2014 di Gedung Kesenian Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia : 0899 7421 545 (Tya).