Sa'unine String Orchestra Tahun 2011

Sa'unine String Orchestra Tahun 2011

Tanggal : 13 November 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Jakarta

Bakti Budaya Djarum Foundation mendukung konser Sa'Unine String Orchestra, sebuah konser musik yang mempersembahkan lagu dan bunyi-bunyian Nusantara yang tak lekang dimakan usia. Konser tersebut berjudul Buaian Sepanjang Masa dan digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada 11 -12 November 2011, mulai pukul 20.00 WIB.

Konser unik ini dipimpin oleh Oni Krisnerwinto, dengan mereportoarkan 14 nomor. Komposisi yang indah laksana musik klasik Eropa tersebut dibawakan secara santai dan penuh canda yang menghibur penonton.

Lagu-lagu yang dibawakan antara lain Paris Barantai, Kambanglah Bungo Parautan, ilir-ilir, Tak Lelo Ledhung, Timang-timang, Tidurlah Intan, Timang-Timang, Nina Bobo, Kanaya, Timang Si Buyung, Oa-Oa dan lainnya. Dengan didukung oleh 45 seniman instrument alat musik gesek.

Yang membuat konser ini semakin menarik adalah hadirnya grup band Andra & The Backbone, Eross dan Duta yang sukses berkolaborasi dengan Sa-Unine sehingga menghasilkan warna musik yang sangat segar.

Sa'Unine String Orchestra adalah Orkes Gesek Indonesia yang didirikan pada 9 Juni 1992. Dalam bahasa Jawa, makna kata sa'unine dalam bahasa Indonesia yaitu 'asal bunyi'. Namun dalam konser yang dihadirkan oleh grup musik yang banyak didukung oleh pemusik muda tersebut justru menyajikan komposisi sangat kaya akan gagasan yang menjadikan aransemennya menjadi semakin bagus. Eksplorasi tersebut dilakukan melalui usaha mengeksploitasi segala bunyi dari instrumen musik gesek.